Pertandingan Persahabatan

Prediksi Denmark vs Jerman: Bangun Lagi Semangat Juara

Selasa, 6 Juni 2017 07:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Prediksi Denmark vs Jerman Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Prediksi Denmark vs Jerman
© Indosport/transfermarkt.co.uk
Susunan Pemain Denmark vs Jerman Copyright: Indosport/transfermarkt.co.uk

Meski telah berlalu hampir tiga tahun, harus diakui jika Jerman sejauh ini masih menyandang status sebagai juara dunia. Di mana mereka mendapatkannya pada pagelaran Piala Dunia 2014 lalu yang digelar di Brasil.

Piala Dunia 2018 akan digelar pada tahun depan, untuk itulah pastinya tim besutan Joachim Low ingin kembali membangun sebuah chemistry atau tekad yang kuat demi mengejar ambisi menjadi negara kedua setelah Brasil yang mampu menjadi juara dunia dua kali secara beruntun.

Dengan menghadapi Denmark yang juga tak dapat dipandang remeh, Jerman yang sejatinya lebih diunggulkan di atas kertas seharusnya dapat bermain lebih waspada demi membawa pulang kemenangan.

Tercatat, keduanya sama-sama telah bertemu sebanyak 18 kali, 9 kemenangan didapati oleh Jerman, sementara Denmark mencatatkan 7 kemenangan, 2 hasil lainnya berakhir dengan imbang.

© Indosport/Soccerway
Head to head Denmark vs Jerman Copyright: Indosport/Soccerway

Dengan perbedaan yang tidak terlalu jauh dalam persentase kemenangan, maka Denmark memiliki kekuatan yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Asalkan fokus dan para pemain berlabel bintang Jerman dapat bekerja sama dengan baik, bukan tidak mungkin jika Timnas berjuluk Tim Der Panzer ini dapat meraih hasil positif.
 

Player to Watch

Christian Eriksen (Denmark)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Christian Eriksen (Denmark) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Sosok sentral milik Tottenham Hotspur ini diharapkan dapat menjadi motor serangan bagi Denmark saat melawan kekuatan dari Jerman.

Berada dalam usia keemasan pesepakbola, serta memiliki kecepatan dan umpan yang akurat membuat para pemain bertahan Jerman pastinya harus menjaga ketat pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini.

Toni Kroos (Jerman)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Toni Kroos (Jerman) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Semangat juara pastinya berada dalam benak mantan penggawa Bayern Munchen ini. Ya, Kroos sukses meraih double winners bersama timnya, Real Madrid, yakni La Liga Spanyol dan Liga Champions di musim 2016/17.

Sukses Madrid tentunya tak lepas dari peranan Kroos yang mampu membuka jalannya serangan bagi Los Blancos, hal inilah yang juga diharapkan Low agar Kroos dapat membantu pola serangan bagi tim besutannya itu.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Denmark vs Jerman Copyright: Indosport.com