Terlibat Kericuhan di Bekasi, PSSI Pasti Hukum Bobotoh

Selasa, 6 Juni 2017 20:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh. Copyright: © Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pastikan bakal berikan hukuman bagi pendukung Persib Bandung, Bobotoh, terkait dengan kerusuhan belum lama ini.

Bobotoh terlibat dalam kericuhan pada pertandingan Bhayangkara FC kontra Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (04/06/17). Beberapa Bobotoh masuk ke lapangan dan membakar cerawat.

Menanggapi aksi tersebut, Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin mengaku sudah melihat aksi Bobotoh yang merangsek ke lapangan. Komdis pun memastikan bakal menurunkan hukuman kepada pendukung setia Maung Bandung itu.

Baca Juga:

“Intinya simpel, ada regulasi bagi siapapun yang melanggar atau membuat onar baik Panpel, pemain, pendukung, dan wasit pasti akan kita hokum. Jadi mereka pasti kita hukum,” ujar Asep saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (06/06/17).

Tapi saat disinggung beratnya hukuman yang bakal diberikan, Asep belum dapat menjabarkan secara lebih rinci. Ia harus bersidang dulu dengan anggota Komdis PSSI lainnya.

"Terkait beratnya hukuman nanti dulu. Sebab kita belum sidang. Nanti selepas sidang pasti kita beri tahu," tambahnya.

Asep mengatakan bahwa dia bersama timnya bakal segera menggelar sidang. Ia  ingin permasalahan kericuhan pada pertandingan Bhayangkara FC agar segera beres.

"Mungkin kita Rabu akan segera sidang. jadi mungkin besok akan ada keputusannya," tandasnya.

54