Bursa Transfer

Tinggal Menunggu Waktu, Kiper Polandia Menuju Juventus

Selasa, 6 Juni 2017 12:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Wojciech Szczesny saat latihan bersama Timnas Polandia. Copyright: © getty images
Wojciech Szczesny saat latihan bersama Timnas Polandia.

Kiper berdarah Polandia milik Arsenal yang dipinjamkan ke AS Roma dalam dua tahun terakhir, Wojciech Szczesny dikabarkan akan segera berseragam Juventus dalam waktu dekat.

Menurut laporan dari SkySport Italia, The Gunners selaku induk klub bagi Szczesny telah sepakat untuk menerima tawaran dari runner up Liga Champions 2016/17 sebesar 14 juta euro atau lebih dari Rp209 miliar.

© INDOSPORT
Wojciech Szczesny, kiper AS Roma. Copyright: INDOSPORTWojciech Szczesny, kiper AS Roma.

Baca Juga:


Rinciannya adalah nantinya Juve akan mengeluarkan dana sebesar 16 juta euro atau lebih dar Rp239 miliar, 14 juta euro diberikan kepada Arsenal lalu 2 juta euro atau sekitar Rp29,5 miliar diberikan kepada Szczesny sebagai bonus.

Selain itu, kiper berusia 27 tahun ini juga disebutkan telah sepakat untuk menandatangani kontrak dengan Si Nyonya Tua selama 4 tahun dan akan menerima gaji sebesar 4 juta euro atau setara dengan Rp59,9 miliar per musimnya dan akan meningkat di musim terakhirnya menjadi 4,5 juta euro atau sekitar Rp67,3 miliar.

© INDOSPORT
Wojciech Szczesny diyakini layak menggantikan peranan dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: INDOSPORTWojciech Szczesny diyakini layak menggantikan peranan dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Jika telah resmi nanti, Wojciech Szczesny sementara akan dijadikan pelapis dahulu bagi Buffon, setelah itu barulah ia akan dijadikan kiper utama, setelah Buffon pensiun.

© Nicolò Campo/GettyImages
Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: Nicolò Campo/GettyImagesKiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon akan segera pensiun dalam waktu dekat.

Szczesny sendiri tidak memiliki klausul permanen dalam ikatan kontraknya bersama Roma. Dua tahun bersama klub Ibu Kota Italia itu, pastinya Szczesny telah merasakan dan sudah terbiasa dengan atmosfer dengan sepakbola di Serie A Italia.

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Kiper pinjaman AS Roma, Wojciech Szczesny. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesDua tahun bersama AS Roma membuat Wojciech Szczesny telah terbiasa dengan atmosfer sepakbola Serie A Italia.

Hal inilah yang membuat Juventus percaya dirinya pantas untuk menggantikan peranan dari Gianluigi Buffon yang telah termakan usia.

1.1K