Ini Reaksi Egy Maulana Vikri Usai Dapat Penghargaan Setara Ronaldo

Rabu, 7 Juni 2017 15:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia U-19 gagal melewati fase penyisihan grup di Turnamen Toulon 2017. Meski demikian, Timnas U-19 berhasil menorehkan hasil manis di ajang tersebut.

Catatan manis ditorehkan oleh bintang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri. Pemain bernomor punggung 10 ini meraih gelar Jouer Revelation Trophee alias pemain yang berpengaruh di tim.

Baca Juga:

Menariknya penghargaan ini pernah disabet oleh beberapa pemain kelas dunia. Nama Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane tercatat pernah mendapatkan trofi yang didapatkan hanya satu pemain setiap tahun. 

Mendapatkan penghargaan tersebut, membuat Egy tak bisa menutupi rasa bangganya. Egy pun tak menyangka bakal meraih gelar individu terbaik itu. Dirinya hanya ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri menjadi pemain yang berpengaruh di tim selama Turnamen Toulon 2017.

Alhamdulilah saya bangga bisa mendapatkan penghargaan tersebut, tapi tidak secara pribadi tak mengincar piala itu. Niat saya memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Egy kepada INDOSPORT, Rabu (07/06/17). 

Meski meraih gelar pribadi, Egy menilai usahanya tak lepas dari kerja sama tim. Ia pun menilai dirinya tak ada apa-apa bila tak ada dukungan dari rekan setimnya.

"Ini berkat kerja keras semangat kerja sama tim itu yang penting. Trofi ini bonus mungkin bagi saya bisa mendapatkan itu orang yg menilai. Tapi tanpa tim saya juga tidak bisa dapatkan penghargaan itu," tandasnya.

5.6K