Lawan Kamboja dan Puerto Rico, Ini yang Diinginkan Luis Milla

Rabu, 7 Juni 2017 06:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior tampak pusing saat jumpa pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior tampak pusing saat jumpa pers.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani dua pertandingan internasional melawan Kamboja (08/06/17) dan Puerto Rico (13/06/17) mendatang. Karenanya pelatih Luis Milla menegaskan satu hal yang ia ingin ia lihat.

Luis Milla ingin para pemain Timnas bisa membangun kerja sama dan koneksi yang baik saat berada di lapangan. Hal itu dinilai penting agar ia bisa menerapkan taktik dan strategi yang diinginkannya.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran.

Baca juga:

"Yang jelas saya mau ada koneksi yang lebih baik nanti. Terutama ada kerja sama antar lini per lini, contohnya antara bek sayap dan pemain sayap," ujar Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol itu menyatakan sejatinya ia ingin memiliki dua tim yang kompetitif di Timnas. Karenanya salah satu cara yang ditempuh contohnya mengistirahatkan Evan Dimas dan Ezra Walian untuk memberikan kesempatan dan melihat kemampuan pemain lain.

© Telegraaf
Ezra Walian vs Jong Utrech Copyright: TelegraafEzra Walian tak masuk skuat timnas besutan Luis Milla.

"Ide saya adalah dari awal saya ingin punya dua tim yang kompetitif. Jadi nanti kami akan memiliki dua tim yang sama bagusnya dan bisa berkompetisi, itu makanya saya ingin bisa melihat kemampuan semua pemain," tutur Luis Milla.

© Ian Setiawan/Indosport
Hanif Sjahbandi gelandang tengah Arema FC Copyright: Ian Setiawan/IndosportHanif Sjahbandi (kiri) kembali dipanggil Luis Milla ke Timnas.

"Anda ketahui saya menepikan dua pemain penting (Evan dan Ezra) dan itu sengaja saya tidak panggil karena saya ingin melihat kemampuan pemain  lain. Kemarin kami tidak memanggil Hanif (Sjahbandi) karena dia mengalami musibah, tapi untuk kali ini dia dipanggil," sambungnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas, Luis Milla, berulang tahun hari ini. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas, Luis Milla.

"Kami mau bikin starting XI yang kuat dan positif untuk melawan Kamboja, baru saya pikirkan untuk Puerto Rico," tutup mantan pelatih Timnas U-21 Spanyol itu.

690