Ingin Kembali ke Everton, Rooney Belum Siap Akan Hal Ini

Kamis, 8 Juni 2017 21:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter@EuropaLeague
Wayne Rooney selebrasi dengan trofi Liga Europa. Copyright: © Twitter@EuropaLeague
Wayne Rooney selebrasi dengan trofi Liga Europa.

Teka-teki masa depan legenda Manchester United, Wayne Rooney, untuk musim depan masih menjadi perbincangan hangat para pencinta sepakbola. Walau dirinya masih memiliki sisa kontrak di Old Trafford, namun dirinya disinyalir akan pergi pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga:

Hal tersebut tak lepas dari minimnya jam terbang sang pemain di bawah arahan Jose Mourinho. Pemain berusia 31 tahun itu pada musim lalu tercatat hanya tampil sebanyak 39 kali di segala ajang, dengan mencetak 8 gol dan 10 assists saja.

© Ian MacNicol/Getty Images
Kapten Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: Ian MacNicol/Getty ImagesLegenda Manchester United, Wayne Rooney.

Kini, beredar kabar bahwa dirinya lebih tertarik untuk bertahan di Liga Primer Inggris, dengan Everton sebagai destinasi selanjutnya. Kembalinya Wazza ke rumah dinilai lebih memungkinkan, dibanding dirinya bermain di kompetisi Chinese Super League (CSL), maupun Major League Soccer (MLS).

Namun, keinginan Rooney untuk kembali membela The Toffes mengalami kendala. Dirinya dikabarkan masih belum siap untuk memotong gaji 250 ribu poundsterling (Rp4,2 miliar) per pekan yang ia terima di Manchester United, seperti dikabarkan Sportsmole.

© @premierleague
Wayne Rooney melakukan selebrasi. Copyright: @premierleagueWayne Rooney melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang Swansea.

Sebelumnya, Stoke City dikabarkan juga tengah menginginkan jasa Rooney untuk mengarungi kompetisi di musim 2017/18 mendatang. Dilansir oleh Mirror, The Potters bahkan siap menggelontorkan dana sebesar 45 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan pemain bernomor punggung 10 tersebut.

1.8K