Sakit, Adam Alis Terancam Tidak Turun di Laga Timnas vs Kamboja

Kamis, 8 Juni 2017 12:35 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Adam Alis Setyano saat meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2017. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Adam Alis Setyano saat meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2017.

Staf pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia belum mau membocorkan soal starting line up dalam laga uji coba menghadapi Timnas Kamboja di Phnom Penh Olympic Stadium, Kamis (08/06/17) malam WIB. Termasuk di antaranya soal kemungkinan lima pemain senior bermain sejak awal pertandingan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Timnas Indonesia U-22.

Pernyataan itu dijelaskan langsung oleh asisten pelatih Luis Milla, Bima Sakti Tukiman. Mewakili arsitek kepala Luis Milla Aspas, pria asal Balikpapan tersebut mengatakan, keputusan bakal turun atau tidaknya lima pemain senior bergantung kepada pelatih kepala.

"Soal line up lima pemain senior, pemain yang harus lebih tahu dulu soal itu. Pelatih mau tetap menaruh respek kepada pemain," ujar Bima ketika dihubungi INDOSPORT, Kamis (08/06/17).

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportTimnas Indonesia U-22 saat berlatih.

Skuat Garuda membawa total lima pemain yang berusia di atas 22 tahun untuk meraih kemenangan guna mendongkrak peringkat Indonesia di ranking FIFA. Mereka adalah Kurnia Meiga, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, Adam Alis Setyano, dan Irfan Bachdim.

Baca Juga:

Empat dari lima pemain senior, kecuali Adam Alis, diprediksi bakal tampil. Apalagi, mereka juga telah kenyang pengalaman bermain di level internasional, salah satunya pada Piala AFF 2016 lalu.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Adam Alis (Timnas Indonesia) Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportAdam Alis Setyano.

Adam Alis sendiri terancam tidak bisa turun, lantaran tengah sakit. Gelandang jangkar Arema FC tersebut juga terpaksa tidak bisa menjalankan ibadah puasa.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla (kanan) bersama Fachruddin Aryanto.

"Dua hari ini saya tidak puasa karena sedang tidak enak badan, dan jam pertandingan nanti malam juga mepet dengan jadwal buka puasa. Kita butuh asupan tenaga," ungkap Adam Alis.