Timnas U-16 Tekuk Singapura, Fakhri Husaini Belum Puas

Jumat, 9 Juni 2017 06:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© timnasgaruda
Selebrasi pemain Timnas U-16. Copyright: © timnasgaruda
Selebrasi pemain Timnas U-16.

Kemenangan telak 4-0 Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 atas Singapura U-16 tak membuat pelatih Fakhri Husaini puas. Arsitek berusia 51 tahun tersebut masih menginginkan anak asuhannya untuk memijak bumi.

Terbukti, Fakhri tidak menilai permainan penggawa Garuda Muda dalam skala besar. Rentang dari 1-10, Fakhri memeberikan angka 7. Atau lebih dari cukup.

“Saya masih belum puas dengan penampilan mereka. Pemain saya kasih nilai di angka tujuh,” ungkap Fakhri pasca pertandingan kepada wartawan, Kamis, (08/06/17).

Baca Juga: 

“Tidak ada yang mendominasi di Timnas usia muda di semua negara. Jadi masih banyak peluang untuk terus berkembang,” tambahnya.

Menurut Fakhri, starting eleven yang diturunkannya pada pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Kamis, (08/06/17) itu belum permanen. Oleh sebab itu, juru racik asal Aceh tersebut terus mengasah kemampuan para pemainnya untuk memberikan penampilan terbaik.

© Istimewa
Pemain Timnas U-16 saat jalani latihan. Copyright: IstimewaPemain Timnas U-16 saat jalani latihan.

“Kami sudah punya gambaran pemain untuk skuat utama. Tapi masih ada beberapa uji coba lagi untuk membuktikannya,” lanjut Fakhri.

Empat gol Garuda Muda ke gawang Singapura dicetak oleh Brilyan Negietha (24'), Sukra Yatul (48'), Fadilah Nur (Pen, 57’), dan Yadi Mulyadi (74'). Sebelum pertandingan, Fakhri tak ragu mempercayakan eksekutor tendangan 12 pas kepada Fadilah Nur.

“Saya dengan 27 pemain karena sudah dua bulan bersama. Saya tahu kemampuan para pemain, jadi saya percayakan penalti tadi kepada Fadilah,” tandasnya.

2K