Liga 1

Alasan Kolev Tarik Pemain Jebolan Liga Malaysia di Babak Pertama Kala Bersua Persija

Jumat, 9 Juni 2017 18:02 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih PS TNI, Ivan Kolev. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih PS TNI, Ivan Kolev.

Ivan Venkov Kolev memiliki alasan kuat menarik keluar Steven Imbiri di babak pertama kala PS TNI menjamu Persija Jakarta. Itu dikarenakan pesepakbola berusia 30 tahun tersebut gagal menerapkan instruksi dari Kolev.

Imbiri terpaksa mandi lebih cepat lantaran Kolev menggantinya pada menit ke-36. Padahal, laga melawan Macan Kemayoran merupakan debut pertamanya sebagai starter di musim ini.

© Istimewa
Mantan gelandang Persela Lamongan, Steven Imbiri resmi gabung klub Malaysia. Copyright: IstimewaSteven Imbiri saat masih berseragam Persela Lamongan.

Baca juga:

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis, (08/06/17) itu berkesudahan dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim lawan. Hasil itu merupakan kekalahan perdana The Army di rumah sendiri.

"Imbiri dimainkan karena saya pinta untuk dia buat terobosan dan main agresif. Tapi dia selalu membawa bola ke belakang tapi tak buat terobosan dan tidak main agresif," ucap Kolev pasca pertandingan kepada wartawan di Bogor, Kamis (08/06/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija benamkan PS TNI dengan skor 2-0.

Imbiri yang bermain di sektor sayap kanan berhasil dimatikan pergerakannya oleh bek sayap kiri Macan Kemayoran, Maman Abdurrahman. Alhasil, Imbiri tak dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kita tak bisa cetak gol karena tampil kurang agresif dan tak ada dukungan dari lini gelandang kita," lanjutnya.

© Istimewa
Mantan gelandang Persela Lamongan, Steven Imbiri resmi gabung klub Malaysia. Copyright: IstimewaMantan gelandang Persela Lamongan, Steven Imbiri resmi gabung klub Malaysia.

Imbiri merupakan pemain pinjaman PS TNI dari klub Liga Malaysia, Malaysian Indian Sports Council-Malaysian Indian Football Association (MISC-MIFA). Pesepakbola berdarah Papua itu memiliki kontrak selama tiga musim di Negeri Jiran.

Sementara itu, dukungan puluhan ribu suporter Persija, Jakmania yang memadati tribun Stadion Pakansari diungkap Kolev bukan menjadi alasan utama timnya kalah di kandang sendiri. Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) itu berbesar hati mengakui kalah kualitas dari tim ibu kota.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPenggawa Persija merayakan kemenangan tandang di Stadion Pakansari.

"Suporter yang hadir bukan alasan kami kalah. Kita memang kurang agresif dan kurang konsentrasi juga, terlebih saat kebobolan gol kedua. Kalau suporter hanya alasan yang sangat jauh," tutup Kolev.

488