Ini Penjelasan Pemain Kamboja Tidak Dikartu Merah Kontra Indonesia

Jumat, 9 Juni 2017 15:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© YouTube
Timnas Indonesia vs Kamboja Copyright: © YouTube
Timnas Indonesia vs Kamboja

Ada kejadian yang cukup menyita perhatian pencinta sepakbola nasional saat laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Kamboja, Kamis (08/06/17) di Phnom Penh Stadium. Gelandang Kamboja, Chrenrng Polroth tidak mendapat kartu merah dari wasit meski 'disinyalir' telah mengantongi dua kartu kuning.

Namun polemik tersebut akhirnya terjawab. Wasit W. Sassadee asal Thailand rupanya tidak memberikan kartu kuning terhadap Chrenrng Polroth di menit ke-28. Berdasarkan catatan Soccerway, pemain Kamboja yang mendapat kartu pada menit tersebut adalah Tith Dina.

© YouTube
Timnas Indonesia vs Kamboja Copyright: YouTubeTimnas Kamboja Chrenrng Polroth (lingkaran merah) dan Tith Dina (lingkaran hijau) sesaat sebelum terjadi pelanggaran.

Dilihat dari tayangan ulang, Chrenrng Polroth justru berada jauh di depan saat Tith Dina melakukan handball dengan sengaja. Namun dari tayangan ulang, justru Chrenrng Polroth yang terlihat mendapat kartu kuning, ditambah dengan kesalahan pihak stasiun televisi yang menuliskan penjelasan.

Minimnya angle kamera juga menjadi satu alasan sehingga Chrenrng Polroth telihat mendapat kartu kuning. Padahal yang sebenarnya si pemain tersebut berjalan di depan Tith Dina, dan wasit juga tidak menunjuk ke arah Tith Dina. Sehingga kejadian tersebut seolah-olah Chrenrng Polroth yang mendapat hukuman.

© YouTube
Timnas Indonesia vs Kamboja Copyright: YouTubeTimnas Kamboja Kamboja Chrenrng Polroth (lingkaran merah) dan Tith Dina (lingkaran hijau) saat terjadi pelanggaran.

Dalam laga tersebut Chrenrng Polroth memang mendapatkan kartu kuning, akan tetapi kejadian tersebut baru terjadi di masa injury time babak pertama.

© YouTube
Timnas Indonesia vs Kamboja Copyright: YouTubeMinimnya angle kamera menjadi satu alasan sehingga Chrenrng Polroth telihat mendapat kartu kuning.

Timnas Indonesia menang 2-0 melalui gol yang dicetak Irfan Bachdim (26') dan Gian Zola (90+5'). Selanjutnya, Skuat Garuda akan meladeni Puerto Rico pada 13 Juni nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
19%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%