Demi Tundukan Puerto Rico, Ini Permintaan Khusus Luis Milla

Sabtu, 10 Juni 2017 21:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjamu Puerto Rico, 13 Juni nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta dalam laga ui coba internasional yang kedua di bulan ini. Karenanya, sebelum laga itu, pelatih Luis Milla mengajukan sebuah permintaan demi memuluskan langkah untuk menundukan tim tamu.

Permintaan yang dilayangkan pelatih asal Spanyol bukan menyangkut fasilitas maupun kebutuhan tim. Luis Milla menginginkan agar penonton datang dan memerahkan Stadion Maguwoharjo untuk mendukung Timnas Indonesia.

© PSSI
Caption Copyright: PSSITimnas Indonesia akan menjalani pertandingan kedua di bulan ini pada pekan depan.

"Iya seperti kita tahu sekarang bulan Ramadan dan pertandingan juga digelar malam hari. Jadi saya mau penonton yang ada di sana untuk datang dan mendukung tim," ujar Luis Milla.

Baca Juga:

"Kami ingin penonton melihat filosofi permainan tim kami dan saya pastikan bahwa nanti akan ada kejutan," sambungnya. 

© FIFA.com
Timnas Puerto Rico. Copyright: FIFA.comTimnas Puerto Rico akan menjadi lawan Indonesia pada pekan depan.

Luis Milla juga menjelaskan saat ini timnya mencari celah untuk mengalahkan Puerto Rico. Namun, ia menjelaskan saat ini tim asuhannya masih berkembang karena rata-rata diisi oleh pemain muda.

"Kami mau lihat dari sudut mana kami bisa menekan Puerto Rico tapi juga harus diingat bahwa tim masih berkembang," jelas Luis Milla.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla dan Timnas Garuda Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla dan Timnas Garuda Indonesia

Pada pertandingan uji coba internasional sebelumnya melawan Kamboja, Luis Milla mampu membawa Timnas Indonesia menang 2-0. Gol kemenangan skuat Garuda disumbangkan oleh Irfan Bachdim dan Gian Zola.