Kisah Heroik Julia Perez Selamatkan 'Nyawa' Pesepakbola Rusia

Sabtu, 10 Juni 2017 16:14 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© http://metrosocialite.com
Julia Perez Copyright: © http://metrosocialite.com
Julia Perez

Sergei Litvinov merupakan pesepakbola asal Rusia yang gajinya ditunggak dan memutuskan untuk menjual jus buah demi menyambung hidupnya. Sergei yang pada 2014 lalu tak memiliki biaya karena gajinya yang belum dibayar klub PSLS Lhokseumawe sempat merasakan kebaikan hati artis cantik Julia Perez alias Jupe.

Sergei yang berjualan jus di Solo, Jawa Tengah demi membiayai kebutuhan hidup karena gajinya sebesar Rp124 juta yang tak dibayarkan akhirnya dideportasi oleh imigrasi Indonesia. Sergei yang tak memiliki biaya mendapatkan bantuan biaya dari Jupe untuk kembali ke Rusia.

©
Caption Copyright: Sergei Litvinov

Mendengar ‘malaikat penolongnya' itu meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker serviks stadium 4 yang dideritanya, Sergei pun berduka. Ia terpukul dan tak mampu menahan tangis karena tak menyangka jika Jupe benar-benar sudah tiada.

“Kenapa Allah ambil dia, saya di Rusia dan menangis saat ini,” ujarnya singkat saat dihubungi awak media.

© kapan lagi.com
Julia Perez Copyright: kapan lagi.comJulia Perez

Satu janji yang belum ditepati Segei ialah menjenguk Jupe yang sempat dirawat selama berbulan-bulan di rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia. Pemain Rusia itu berencana untuk langsung menemui Jupe saat ia kembali ke Jakarta.

“Aku janji ketemu sama dia kalau aku sudah balik lagi ke Indonesia,” tambahnya.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Julia Perez Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTJulia Perez

Sebagai informasi, Biaya kepulangan Sergei ke Rusia dibantu sepenuhnya oleh Julia Perez pada 2014 lalu. Sebelum kembali ke Rusia, Jupe bahkan sempat mengucapkan selamat jalan kepada Sergei melalui akun Twitter-nya.

"Waktunya cuplis pulang kerusia ketemu keluarganya tercinta. Do skoroi vstreci Indonesia @SergeiiLitvinov," demikian tweet Jupe kala itu.

© http://metrosocialite.com
Julia Perez Copyright: http://metrosocialite.comJulia Perez
1.3K