Liga 1 Indonesia

Buntut dari Ulah Bobotoh, Panpel Berharap Persib Tak Mendapat Sanksi

Minggu, 11 Juni 2017 16:02 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Bobotoh diharapkan tak berulah saat Persib Bandung bersua Persiba Balikpapan. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Bobotoh diharapkan tak berulah saat Persib Bandung bersua Persiba Balikpapan.

Bobotoh sempat menyerbu lapangan saat Persib Bandung tengah berlaga menghadapi Bhayangkara FC pada pekan kesepuluh Gojek Traveloka Liga 1. Para pendukung setia Persib Bandung ini tak kuasa menahan emosi mereka dengan performa buruk Maung Bandung kala tertinggal 2 gol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Buntutnya. laga ini pun sempat tertunda cukup lama karena ulah 'nakal' Bobotoh tersebut. Saat laga dilanjutkan, laga pun tetap berkesudahan dengan kekalahan Persib Bandung atas tuan rumah.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSejumlah Bobotoh menyerbu lapangan saat laga Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.

Usai aksi ini, Persib pun terancam bakal mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Meski dalam putusan terakhir, Persib masih 'selamat' dari hukuman tersebut.

Baca Juga:

Padahal, Komdis telah menjatuhkan hukuman terhadap Persegres Gresik United. Persegres dijatuhi hukuman laga tanpa penonton dan denda sebesar Rp20 juta karena aksi yang serupa dengan Bobotoh.

Budi Bram selaki Panpel pertandingan Persib berharap tak ada sanksi atas kejadian tersebut. Menurutnya sejauh ini belum ada info terkait sanksi dari Komdis PSSI.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Puluhan Bobotoh menggelar aksi damai depan Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPuluhan Bobotoh menggelar aksi damai depan Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung.

"Sejauh ini tidak ada sanksi, mudah-mudahan tidak ada," harap Budi Bram seperti dikutip dari Vikingpersib.co.id.

Bram juga mengimbau para Bobotoh untuk tidak mengulangi aksi mereka di Bekasi. Hal ini untuk menghindari sanksi serupa yang diterima oleh Persegres.

610