Inilah Kriteria Tim yang Diinginkan oleh Mourinho

Minggu, 11 Juni 2017 04:30 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Michael Regan/Getty Images
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho baru-baru ini membeberkan sedikit cerita tentang kriteria sebuah tim yang ia sukai untuk dilatih. Dilansir Marca, ia mengatakan bahwa dirinya hanya akan menerima pekerjaan untuk tim yang tengah mengalami krisis.

© Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Matthew Peters/Man Utd via Getty ImagesPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Seperti ketika dirinya menerima jabatan sebagai kepala pelatih Real Madrid pada tahun 2010 silam. Ketika itu, Mourinho melihat Los Blancos kesulitan untuk bisa tembus dari babak 16 besar Liga Champions sejak tahun 2004.

© Twitter/@realmadriden
Pesta Juara Real Madrid Copyright: Twitter/@realmadridenSebelum mendominasi Liga Champions, Real Madrid sempat kesulitan tembus dari babak 16 besar medio tahun 2004-2010.

Setelah dirinya menjabat menjadi pelatih dari Sergio Ramos dan kawan-kawan, Real Madrid berhasil melaju hingga babak semifinal Liga Champions dan harus takluk dari Barcelona. Setelah itu, Mourinho juga berhasil memberikan gelar La Liga Spanyol 2011/12 setelah 3 musim terakhir harus puas sebagai runner up.

Baca Juga

"Saya menyukai pekerjaan di sebuah tim yang ingin menjadi juara, namun kesulitan untuk mendapatkannya. Hal yang paling penting adalah idenya, barulah Anda berpikir sebuah cara untuk meraihnya," ujar Mourinho dikutip dari Marca.

© Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Pelatih Man United, Jose Mourinho, tengah memeluk trofi Liga Europa musim 2016/17. Copyright: Amin Mohammad Jamali/Getty ImagesPelatih Man United, Jose Mourinho, tengah memeluk trofi Liga Europa musim 2016/17.

Bersama Manchester United, Jose Mourinho berhasil mempersembahkan 2 trofi bergengsi di musim 2016/17. Trofi tersebut adalah Piala EFL dan juga Liga Europa. Beberapa pemain pun berkembang menjadi lebih baik melalui sentuhan tangannya.

2K