Tanpa Neymar, Coutinho Akui Brasil Kehilangan Pemimpin

Minggu, 11 Juni 2017 14:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
©
Coutinho dan Neymar ketika memperkuat Timnas Brasil. Copyright: ©
Coutinho dan Neymar ketika memperkuat Timnas Brasil.

Bintang Barcelona, Neymar, absen ketika Tim Nasional (Timnas) Brasil dikalahkan oleh Argentina dengan skor 0-1. Seperti yang kita ketahui, Brasil dan Argentina melakukan pertandingan persahabatan pada Jumat (09/06/17) lalu di Melbourne Ground, Australia.

Baca Juga:

Gol tunggal Albiceleste dicetak oleh pemain bertahan Argentina, Gabriel Mercado, di pada menit 45. Kekalahan tersebut juga turut ‘memakan’ korban dengan cederanya Gabriel Jesus di penghujung babak kedua, akibat terkena sikut rekan setimnya di Manchester City, Nicolas Otamendi.

Kekalahan tipis yang dialami Brasil atas rival abadi benua Amerika Selatan itu turut mengundang komentar Philippe Coutinho. Bintang Liverpool itu menilai, tanpa kehadiran Neymar Brasil kehilangan seseorang dengan jiwa pemimpin.

© fotopress/Getty Images
Selebrasi Neymar. Copyright: fotopress/Getty ImagesSelebrasi Neymar bersama Barcelona.

“Neymar adalah pemimpin yang hebat dan bertanggung jawab,” ucap Coutinho dikutip Outside90.

“Tidak hanya memiliki jiwa pemimpin saja, dirinya juga merupakan pemain hebat yang sangat dibutuhkan oleh setiap pemain untuk mendongkrak rasa percaya diri dalam klub,” tambahnya.

© Getty Images
Philippe Coutinho mencetak gol kedua lewat tendangan bebas. Copyright: Getty ImagesPhilippe Coutinho berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Middlesbrough.

“Ketika Anda masuk untuk membela Timnas, maka yang Anda pikirkan adalah fokus untuk meraih hasil yang baik. Kita sudah sangat dekat dengan Piala Dunia, dan kami pun harus siap memikirkan hal tersebut,” tutupnya.

Neymar sendiri dengan sengaja tidak dipanggil oleh Tite, pelatih Brasil, untuk mengurangi ketergantungan skuat Brasil akan mantan pemain Santos tersebut.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETTite memeluk Coutinho.

“Tim harus siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi dalam permainan. Saya berbicara tentang hasil negatif, situasi tertinggi, kesengsaraan dan bagaimana cara mengelola permainan. Karena itu, kami coba bermain tanpa Neymar,” ucap Tite dikutip Sambafoot.

Tidak hanya Neymar saja, di pertandingan tersebut Tite juga tidak memanggil Dani Alves, Marcelo Vieira, Marquinhos, Casemiro dan Roberto Firmino.

2.2K