Liga 1

Milomir: Persiba Kalah karena Kurang Vitamin B

Senin, 12 Juni 2017 05:14 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ginanjar/INDOSPORT
Milomir Seslija. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Milomir Seslija.

Persiba Balikpapan gagal menuntaskan misinya untuk bisa mencuri poin dari Persib Bandung. Beruang Madu ini harus kalah tips 0-1 pada ke-10 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Minggu (11/06/17).

Satu-satunya gol Persib berhasil dicetak oleh Raphael Maitimo tepat di menit ke-87 melalui sundulannya usai memanfaatkan umpan silang dari Wildansyah. 

Baca Juga:

Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija mengatakan seharusnya timnya bisa mengalahkan Persib yang minim dengan peluang.

"Saya rasa tim kami bermain lebih baik malam ini, babak pertama kita punya tiga peluang dan Persib nol. Tapi kita tidak bisa mencetak gol, ini yang menjadi masalah. Jika kami bisa mencetak gol, kita bisa menangkan pertandingan," ujar Milo seusai pertandingan. 

Sebaliknya, timnya malah kebobolan di menit akhir sehingga keinginan untuk mencuri poin sirna seketika.

"Tapi kita malah kebobolan lewat sentuhan Maitimo, buat saya Maitimo adalah gelandang lokal terbaik di Indonesia, saya tidak paham apa yang terjadi karena dia di Arema adalah yang terbaik. Dia punya sentuhan magis dan dia bisa mencetak gol dan kami tidak melakukan itu," katanya.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTRaphael Maitimo tunjukkan daya magis di Persib.

Selain itu, kata Milo kekalahan tersebut terjadi karena para pemain mudanya ini kekurangan istirahat dan asupan makanan yang baik. Akibatnya banyak pemain yang jatuh saat pertandingan berjalan.

"Kami kekurangan vitamin B, selama Ramadhan mereka kurang asupan air dan nasi putih, ini alasannya. Saya punya masalah yang sama di Arema tetapi disana pemain punya kondisi fisikal yang lebih baik," katanya. 

Dibandingkan Arema, para pemain Persiba kurang baik dan tidak banyak pengalaman. Butuh waktu untuk beradaptasi. 

828