Prediksi Indonesia vs Puerto Rico: Lilipaly Pegang Kunci

Selasa, 13 Juni 2017 10:07 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Indonesia vs Puerto Rico. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Indonesia vs Puerto Rico.

Setelah Kamboja, giliran Puerto Rico yang menantang Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada FIFA Matchday hari Selasa (13/06/17) pukul 21.00 WIB. Stadion Maguwoharjo bakal menjadi saksi bisu perjuangan anak asuh Luis Milla malam nanti.

Puerto Rico bisa jadi merupakan lawan yang sebenarnya jika dibandingkan dengan Kamboja. Unggul dalam rangking FIFA, Hector Ramos dan kawan-kawan dinilai bakal menjadi ujian sesungguhnya bagi Indonesia.

Anak asuh Carlos Cantarero juga langsung beradaptasi dengan melakoni uji tanding melawan tim lokal, Protaba Bantul. Mereka berhasil unggul telak 7-0 dan hasil tersebut tentu patut diwaspadai oleh Milla selaku juru taktik Timnas Merah Putih. Terlepas dari lawan yang tak seimbang, kemenangan besar tersebut menunjukkan bahwa Puerto Rico sudah siap dan tak terganggu masalah iklim atau pun jet lag.

Peluang bagi Timnas cukup terbuka lebar mengingat Puerto Rico selalu mengalami kekalahan di enam laga internasional sebelumnya, salah satunya oleh India dengan skor 4-1. Sebaliknya, Indonesia sedang dalam kondisi mantap usai menumbangkan Kamboja 2-0 beberapa hari lalu.

Modal positif juga ditambah dengan kembali hadirnya Stefano Lilipaly di lini tengah. Milla kemungkinan bakal memainkan dua gelandang untuk menemani Fano, panggilan akrab Lilipaly, yakni Hanif Sjahbandi dan Bayu Pradana.

Di posisi penjaga gawang, kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah berpeluang kembali mengisi posisi tersebut menyusul keberhasilannya menjaga keperawanan daerahnya di laga melawan Kamboja.

Naik ke posisi bek, ada kemungkinan perubahan di sektor bek kiri, yakni Ricky Fajrin digantikan Rezaldi Hehanusa. Sementara Bagas Adi Nugroho serta Fachrudin Aryanto bakal jadi pilihan utama Milla di posisi bek sentral.

Di kubu tim tamu, tidak banyak yang bisa dikulik, kecuali Hector Ramos, striker andalan Puerto Rico yang telah mencatatkan 18 gol bagi negaranya.

Pelatih Carlos Cantarero kemungkinan besar akan memainkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan kedua sayapnya. Unggul postur badan, baik Kevin Hernandez dan Andres Cabrero bisa mengancam lewat umpan-umpan lambung ke jantung pertahanan Bagas Adi Nugroho cs.

Players to Watch

Stefano Lilipaly - Indonesia

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Caption Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStefano Lilipaly

Kabar baik datang setelah Lilipaly bisa kembali membela Timnas. Kehadirannya tentu tak hanya menambah semangat rekan-rekannya, tapi juga mempertajam kualitas serangan Skuat Garuda.

Gelandang SC Cambuur itu juga mendapatkan suntikan motivasi dari keluarganya lantaran sang istri baru saja melahirkan anak bagi Lilipaly. Ini bisa menjadi dorongan moril baginya untuk memberikan yang lebih baik lagi di lapangan nanti.

Hector Ramos - Puerto Rico

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Caption Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHector Ramos

Jika hanya ada satu pemain yang wajib dijaga ketat, dia adalah Hector Ramos. Striker andalan Puerto Rico FC itu sejauh ini sudah mengemas 18 gol bagi negaranya.

Prediksi Susunan Pemain

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Caption Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Indonesia (4-3-3):  Kurnia Meiga; Gavin Kwan, Bagas Adi Nugroho, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa; Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Hanif Sjahbandi; Febri Hariyadi, Irfan Bachdim, Yabes Roni

Puerto Rico (4-4-2): Marcos Rivera; Emmanuel D'Andrea, Juan Velez, Sebastian Díaz, Javier de la Rosa; Kevin Hernandez, Elliot Velez, Andres Cabrero, Jorge Rosas; Michael Ramos, Hector Ramos.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Caption Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
3.9K