Lindungi Suporter, Operator Liga 1 Berikan Asuransi

Rabu, 14 Juni 2017 18:51 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Para pendukung yang menyaksikan laga di stadion akan mendapat asuransi dari PT LIB. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Para pendukung yang menyaksikan laga di stadion akan mendapat asuransi dari PT LIB.

Demi meningkatkan kualitas kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus menggebrak kebijakan baru. Teranyar, penonton yang hadir di stadion bakal mendapat jaminan asuransi.

Asuransi itu mulai berlaku pada pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1. Aspek proteksi memang jadi salah 1 fokus PT LIB selaku operator kompetisi sepakbola profesional di Indonesia.

© Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportThe Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta.

Mulai dari proteksi terhadap integritas pertandingan serta kompetisi sampai proteksi bagi para pemain. PT LIB mewajibkan setiap klub untuk menyediakan proteksi untuk para pemainnya. Itu tertuang dalam regulasi Liga 1 pasal 6 ayat 3 tentang tugas dan kewajiban klub peserta.

Kini, tidak hanya pemain, penonton yang hadir di stadion pun akan mendapat proteksi. Bentuknya, dalam asuransi. Inovasi ini terwujud berkat kerja sama antara PT LIB dengan salah satu perusahaan asuransi jiwa, PT FWD Life Indonesia.

Baca Juga:

"Mulai pekan ke-11, dengan membeli tiket pertandingan, masyarakat yang menyaksikan langsung laga Gojek Traveloka Liga 1 2017 di stadion secara otomatis dilindungi asuransi dari FWD Life," ujar Raphael Hartman, Head of Marketing PT LIB seperti dikutip dari laman resmi Liga 1.

© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: Ghozi El-Fitra/INDOSPORTPendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking.

Nantinya, asuransi yang bakal penonton dapatkan akan tertera dalam tiket yang dibeli. Periode perlindungan berlaku di hari pertandingan mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB dengan nilai uang pertanggungan sebesar Rp2 juta bila risiko kematian karena kecelakaan terjadi. 

Terobosan ini tentu menjadi nilai positif untuk penonton yang kerap mendukung timnya di stadion. Dengan adanya asuransi, fans tidak perlu khawatir dengan tanggungan bila terjadi hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan menuju stadion.
 

568