Alasan Luis Milla Batalkan Timnas TC ke Spanyol

Kamis, 15 Juni 2017 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla memiliki alasan sendiri terkait pembatalan TC di Spanyol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla memiliki alasan sendiri terkait pembatalan TC di Spanyol.

Tim Nasional (Timnas) U-22 telah dipastikan batal ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan. Sebagai gantinya skuat Garuda akan melakukan training centre (TC) di Bali pada akhir bulan ini.

Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan menjelaskan batalnya agenda TC ke Spanyol didasarkan pada permintaan Luis Milla sebagai pelatih Timnas U-22. Pelatih asal Spanyol itu memiliki sejumlah alasan sebelum memutuskan menunda agenda tersebut.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla dan Timnas Garuda Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla dan Timnas Indonesia sebelum berangkat uji coba ke Kamboja.

"Ini Luis Milla yang minta dengan pertimbangan waktu TC Spanyol terlalu pendek dan singkat untuk waktu recovery dari jet lag," ungkap Fanny Irawan.

"Selain itu bertepatan dengan saat libur kompetisi semua klub di Spanyol jadi sulit cari lawan untuk tanding," sambungnya.

Baca Juga:

Menurut Fanny Irawan, pilihan Luis Milla untuk menggelar TC di Bali dari 30 Juni sampai 10 Juli mendatang karena iklim Bali yang mirip di Bangkok, Thailand, tempat berlangsungnya kualifikasi Piala Asia U-23 di grup H. Iklimatisasi ini penting, guna adaptasi cepat bagi skuat asuhannya untuk bisa mengembangkan diri.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran.

"Selain itu iklim di Bangkok untuk kualifikasi nanti lebih pas untuk berlatih di Bali," tutur Deputi Sekjen PSSI itu.

Selama 10 hari pemusatan latihan di Bali, Timnas U-22 dikabarkan akan menggelar latihan secara tertutup. Hal itu dilakukan dengan tujuan membuat pemain dan pelatih lebih fokus serta skema permainan tim tidak terbaca oleh lawan saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand Juli nanti.   

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%