Liga 1 Indonesia

Jamu Persegres Gresik United, Mitra Kukar Resmi Tak Lagi Dibela Zulham Zamrun

Kamis, 15 Juni 2017 16:28 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Prima Pribadi/Indosport
Zulham Zamrun tak lagi berseragam Mitra Kukar. Copyright: © Prima Pribadi/Indosport
Zulham Zamrun tak lagi berseragam Mitra Kukar.

Mitra Kukar membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak peringkat pada klasemen sementara. Persegres Gresik United berpotensi menjadi pelampiasan Naga Mekes demi memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Naga Mekes kini menghuni posisi kesepuluh dengan torehan 15 poin dari sepuluh laga pada gelaran Gojek Traveloka Liga 1. Sedangkan tim tamu tertimbun di peringkat ke-17 dengan nilai lima dari total laga yang sama.

© Ian Setiawan/Indosport
Mitra Kukar Copyright: Ian Setiawan/IndosportMitra Kukar mengincar poin penuh saat melawan Persegres Gresik United.

Kedau tim bakal berjibaku di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis, (15/06/17)mendatang. Sejauh ini, Mitra Kukar belum pernah menerima kekalahan jika berlaga di rumah sendiri.

Empat dari lima partai Naga Mekes di Stadion Aji Imbut berakhir dengan torehan tiga poin. Oleh karena itu, anak asuhan Jafri Sastra ini percaya diri tren positif tersebut terus berlanjut.

"Insya Allah semua sesuai rencana di lapangan, Yogi Rahadian dan kawan-kawan bisa fokus dan kerja keras untuk mendapatkan poin di pertandingan besok," kata Jafri dalam jumpa pers jelang laga seperti dilansir dari laman resmi Liga 1.

Baca Juga:

"Setelah kami pulang dari Sriwijaya FC kemarin, kami memiliki waktu 4 hari untuk persiapan dan 4 hari ini sudah dimanfaatkan dengan baik," tambahnya.

Arsitek asal Sumatera Barat itu juga memastikan bahwa Zulham Zamrun tidak lagi memperkuat timnya saat ini. Sebelumnya, Jafri telah menjelaskan bahwa pemain yang memiliki selebrasi seperti Cristiano Ronaldo ini telah mengundurkan diri dari Mitra Kukar.

“Zulham sudah ambil keputusan, tidak ada di tim kita lagi dan kami tim pelatih pun menghargai keputusan itu," tutur Jafri.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Zulham Zamrun saat jalani latihan. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTZulham Zamrun resmi mundur dari skuat Mitra Kukar.

Sebelumnya, Zulham telah pamitan kepada Naga Mekes. Alasannya, kalah bersaing dan jarang diturunkan oleh pelatih.

Selain itu, Mitra Kukar ketambahan dua pemain ‘anyar’ jelang meladeni perlawanan Laskar Wong Kito. Bayu Pradana dan Septian David Maulana telah siap tampil pasca kepulangan dari Timnas Indonesia U-22.

"Lalu untuk Bayu (Pradana) dan (Septian) David kita lihat besok dan itu tetap kita pantau,” pungkas juru racik berusia 52 tahun tersebut. 

2.1K