Legenda Chelsea Sebut Lukaku Pantas untuk Gantikan Costa

Kamis, 15 Juni 2017 01:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Nama Ray Wilkins pastinya cukup terdengar asing bagi kaum awam penggila sepakbola, namun tidak halnya dengan pencinta sepakbola sejati, khususnya fans Chelsea.

Wilkins dapat dikatakan sebagai salah satu legenda The Blues, hanya saja peranannya tidak terlalu terlihat saat ia masih aktif sebagai pemain, melainkan sebagai asisten pelatih, sekaligus pencari bakat yang nantinya akan direkrut oleh Chelsea di setiap jendela transfer.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMantan pemain dan asisten pelatih Chelsea.

Baca Juga:

Kini, menurut pandangannya, ia menilai Lukaku pantas menggantikan peranan Costa jika nantinya benar-benar dilepas oleh sang pelatih, Antonio Conte.

“Kalau Costa pergi, saya rasa Lukaku sangat sempurna untuk Chelsea,” jelas Wilkins dilansir Squawka.

© Robbie Jay Barratt/AMA/Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: Robbie Jay Barratt/AMA/Getty ImagesStriker Chelsea, Diego Costa.

Lebih lanjut, pria berusia 60 tahun ini juga mengingatkan, jika Lukaku yang juga sempat digadang-gadang sebagai The Next (Didier) Drogba (salah satu striker terbaik Chelsea sepanjang masa) tidak dapat meniru peranan dari seniornya tersebut.

© Internet
Caption Copyright: InternetDidier Drogba, mantan striker Chelsea.

Meski demikian, Wilkins yang juga pernah perkuat Manchester United saat masih aktif sebagai pemain ini menilai, baik Costa atau Lukaku tetap memiliki kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh Drogba.

“Kalau Anda melihat Chelsea sekitar 10 tahun yang lalu, Anda akan memperhatika The Drog (sapaan Drogba). Ya, mereka (Chelsea) tidak akan pernah menemukan Drogba yang lain, dia merupakan yang terbaik. Tapi, mau Costa atau Lukaku, mereka juga cukup baik untuk Chelsea,” tambahnya.

© Clive Brunskill/Getty Images
Aksi selebrasi Romelu Lukaku setelah cetak gol. Copyright: Clive Brunskill/Getty ImagesRomelu Lukaku kian santer diberitakan akan segera berseragam Chelsea.

Sejauh ini, Chelsea sendiri belum memastikan siapa yang akan menjadi striker utamanya di musim 2017/18 nanti. Sebelumnya, klub asal London Barat ini kerap disandingkan dengan striker Real Madrid, Alvaro Morata.

Namun yang terjadi adalah striker asal Spanyol itu justru merapat ke klub rival Chelsea, yakni Man United. Oleh karena itu, kini The Pensioners mengalihkan perhatian mereka terhadap Romelu Lukaku. Mantan pemain mereka di tahun 2011 hingga 2014 lalu.

753