Persib Bandung Rintis Kerja Sama dengan Klub Liga Australia

Kamis, 15 Juni 2017 10:42 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© INDOSPORT
Persib Bandung dan Adelaide United. Copyright: © INDOSPORT
Persib Bandung dan Adelaide United.

Persib Bandung merintis kerja sama dengan klub Australia, Adelaide United. Program ini atas prakarsa pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pemerintah Australia Selatan.

Kerja sama tersebut sudah terjalin sejak tiga tahun lalu. Bidang kerja sama meliputi ekonomi, sosial, budaya, dan olahraga. Bidang olahraga baru dijajaki pada tahun ini.

Baca Juga:

Kedua daerah merekomendasikan klubnya masing-masing. Jawa Barat memperkenalkan Persib Bandung dan Australia Selatan dengan Adelaide United.

CEO Adelaide United, Grant Mayer sudah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada Selasa (13/06/17). Setelah itu Mayer pun berkunjung ke Graha Persib dan bertemu dengan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim.

© INDOSPORT
Skuat Adelaide United. Copyright: INDOSPORTSkuat Adelaide United.

Dalam pertemuan itu, Mayer dan Zainuri saling bertukar cerita kondisi sepakbola di Australia dan Indonesia, baik kompetisi internal, pembinaan, dan Tim Nasional.

"Kita lihat perkembangan dan perjalanan ke depan seperti apa, karena kerja sama ini tetap melibatkan pemerintah provinsi Jabar dan Australia Selatan," ujar Zainuri yang dilansir dari laman resmi Persib.

Dari kunjungan tersebut, Persib dan Adelaide merintis kerja sama seperti coaching clinic pemain dan pelatih Persib di Bandung. Selain itu, Persib dan Adelaide pun bakal saling melakukan kunjungan ke Australia dan Bandung.

1.4K