Liga 1

Persipura Incar Pelatih dari Negeri Kincir Angin?

Kamis, 15 Juni 2017 06:30 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/Indosport
Persipura Jayapura. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Persipura Jayapura.

Mundurnya Liestiadi dari kursi kepelatihan Persipura Jayapura mau tak mau membuat manajemen klub harus cepat berburu pelatih baru. Setelah sempat sukses dengan Jacksen F Tiago dan Alfredo Angel Vera, Mutiara Hitam kini dikabarkan ingin memboyong allenatore asing lainnya.

Baca juga:

© Twitter/Liga1Match
Persela Lamongan vs Persipura Jayapura berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-0. Copyright: Twitter/Liga1MatchPersela Lamongan vs Persipura Jayapura berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-0.

Seperti diketahui sebelumnya, Liestiadi yang masuk menggantikan Alfredo Vera memilih untuk angkat kaki dari Stadion Mandala menyusul dua kekalahan beruntun atas PSM Makassar dan Madura United.

© GINANJAR/INDOSPORT
Caption Copyright: GINANJAR/INDOSPORTMantan pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera.

Beruntung, pelatih sementara, Alan Haviludin berhasil memberikan kemenangan tandang atas Persela Lamongan dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Addison Alves di menit ke-66 dan membuat lega publik Jayapura yang takut posisi tim Mutiara Hitam melorot di papan klasemen.

Terlepas dari apa yang akan dilakukan oleh manajemen tim terhadap Alan terkait kemenangan penting tersebut, Persipura dilaporkan sudah mulai berburu pelatih asing. Bahkan, juru taktik asal Belanda kabarnya sudah mendarat di Jakarta pada Minggu (11/06/17) kemarin.

© Istimewa
Benhur Tommy Mano Copyright: IstimewaBenhur Tommy Mano

"Negoisasi sudah dilakukan, namun belum diketahui siapa nama dan sejauh mana rekam jejaknya," kata Benhur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura, dalam keterangan persnya di sela-sela buka puasa bersama dengan wartawan di Jayapura.

"Mudah mudahan ke depan setelah terjadi pembenahan, Persipura akan kembali tampil maksimal," tambahnya lagi.

814