Liga Indonesia

Lawan Persija, Sriwijaya FC Bermodalkan Semangat dan Memori Manis Tahun Lalu

Kamis, 15 Juni 2017 04:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Effendi/INDOSPORT
Hilton Moreira dan Beto Goncalves, duet maut milik Sriwijaya FC. Copyright: © Effendi/INDOSPORT
Hilton Moreira dan Beto Goncalves, duet maut milik Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC akan bertandang ke Stadion Wibawa Mukti guna menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017. Sambil menanti kesiapan tim di latihan jelang pertandingan, Oswaldo Lessa menuturkan anak asuhnya memiliki semangat tinggi saat meladeni perlawanan Macan Kemayoran.

Wibawa Mukti dipilih menjadi venue pertandingan, bukan Stadion Patriot Candrabhaga yang biasanya digunakan sebagai markas Persija. Hal ini diungkapkan oleh Arief Kusuma, panitia pertandingan kandang Persija.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETWibawa Mukti akan jadi venue pertandingan Persija vs Sriwijaya FC.

Baca juga:

"Lawan Sriwijaya FC, pindah ke Stadion Wibawa Mukti di Cikarang. Pertandingan juga digelar tanpa penonton. Bukan karena itu (izin polisi yang tidak keluar). Ada suatu sebab. Kalau soal itu hampir setiap partai kandang ada (keributan)," kata Arief ketika dihubungi INDOSPORT.

Oswaldo membawa 22 pemain ke Wibawa Mukti, termasuk striker andalannya, Alberto Goncalves. Namun perihal siapa yang akan dimainkan, pelatih kepala Laskar Wong Kito mengaku masih akan melihat kesiapan para pemain di latihan sebelum pertandingan dimulai.

© Grafis:Yanto/Indosport/internet
Player To Watch Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/internetAlberto Goncalves siap koyak jala gawang Andritany.

"Pemain sudah siap bertanding, kita masih punya satu kali latihan lagi sebelum pertandingan, kita akan melihat kesiapan pemain, siapa yang siap akan kita turunkan,” jelas Oswaldo Lessa, Selasa (13/06/17).

Keyakinan Sriwijaya cukup tinggi di laga pekan ke-11 ini. Hal itu bisa dimaklumi lantaran pertemuan sebelumnya, klub kebanggaan warga Palembang, Sumatera Selatan itu di kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC), Sriwijaya FC selalu berhasil memenangkan pertandingan. Pada pertemuan terakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, (23/10/16), SFC menang tipis 2-1.

© Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Oswlado Lessa. Copyright: Effendi/INDOSPORTPelatih Sriwijaya FC, Oswlado Lessa (kanan).

Dua pemain yang berhasil mengoyak jala Macan Kemayoran kala itu yakni Supardi Nasir menit ke-65 dan TA Musafri menit ke-85. Bek sayap, Supardi Nasir, kini sudah tidak lagi bersama Laskar Wong Kito. Tapi T.A Musafri masih menjadi senjata rahasia Laskar Wong Kito. Musafri punya kans turun dalam laga ini dan mengulang kenangan indahnya musim lalu. 

Sementara di laga tandang melawan Persija, SFC berhasil menang dengan skor 3-0. Tapi, kemenangan ini diperoleh karena pertandingan berakhir rusuh. Suporter mengamuk kala itu, sehingga wasit menghentikan pertandingan menit ke-81 dan SFC dinyatakan menang 3-0.

© Muhammad Effendi/Indosport
TA Musafri berhasrat membobol gawang PSM Makassar. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportTA Musafri berhasrat membobol gawang PSM Makassar.

Selain Musafri, Oswaldo juga masih memiliki Rizsky Dwi Ramadhana yang tengah on fire. Di laga sebelumnya, melawan Mitra Kukar, Rizsky berhasil mencetak satu gol.

Terlepas dari siapa yang akan dimainkan nanti, Oswaldo Lessa sesumbar jika anak asuhnya akan berbicara banyak karena memiliki semangat juang tinggi. Ini menjadi modal baginya melawan Persija yang tengah dalam tren positif di tiga laga belakangan.

"Kita lihat saja nanti, pastinya tim punya semangat tinggi lawan Persija," ucapnya.

43