Liga 1

Sriwijaya FC Siap Bongkar Kukuhnya Pertahanan Persija

Kamis, 15 Juni 2017 14:14 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC.

Persija Jakarta menjadi tim dengan pertahanan yang solid. Terbukti Macan Kemayoran ini baru kebobolan lima kali dari 10 pertandingan yang dilakoni.

Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan paham betul dengan performa pertahanan Persija yang solid. Menurutnya Persija punya pemain bertahan yang sangat tangguh, seperti Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, dan Gunawan Dwi Cahyo.

Baca Juga:

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco punya pemain dengan kualitas yang sama, antara pemain inti dan cadangan. Pasalnya, memang menjadi tantangan sendiri bagi lini depan untuk dapat menerobos pertahanan Persija.

“Pertahanan Persija sangat rapat dan sangat sulit ditembus. Kami melihat banyak tim yang mencoba masuk dari tengah belum berhasil, tentu para pemain SFC harus lebih jeli dan punya kreativitas tinggi nantinya serta memanfaatkan kedua sisi lapangan,” beber Hartono Ruslan.

© Muhammad Effendi/Indosport
Sriwijaya FC siap mengirimkan surat keberatan atas keputusan wasit saat laga melawan PSM Makassar. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportSriwijaya FC bersiap untuk hadapi Persija Jakarta.

Anak asuhnya harus bermain kompak. Sentuhan satu dua pemain harus benar-benar berjalan dengan baik. Hal itu akan sangat membantu untuk dapat menerobos kukuhnya pertahanan yang dikawal Vava Mario Yagalo dkk.

”Ini jadi tantangan bagi pemain untuk membuat serangan lebih berkreasi dan bermain lebih ngotot lagi,” tandasnya.