Liga 1

Lawan Persija, Sriwijaya FC Diuntungkan dengan Tidak Adanya Penonton

Jumat, 16 Juni 2017 01:51 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Effendi/Indosport
Osvaldo Lessa dan Beto Goncalves saat melakukan konferensi pers usai laga. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Osvaldo Lessa dan Beto Goncalves saat melakukan konferensi pers usai laga.

Sriwijaya FC dipastikan bakal diuntungkan dengan dilarangnya penonton untuk hadir pada laga melawan tuan rumah Persija Jakarta. Laskar Wong Kita akan dijamu Macan Kemayoran pada lanjutan pekan kesebelas Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat, (16/06/17).

Pelatih Oswaldo Lessa menyatakan bahwa timnya beruntung melakoni pertandingan tandang namun tanpa dihadiri oleh suporter tuan rumah. Apalagi, Macan Kemayoran dikenal memiliki basis pendukung yang loyal dan fanatik.

© Herry Ibrahim/Indosport
Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportMacan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco.

“Seperti pertandingan yang netral. Tidak adanya penonton untuk kita pastinya bagus. Kalau ada penonton, keuntungan untuk tuan rumah karena kita main di kandang lawan,” ucap Lessa pada sesi temu pers sebelum laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat, (16/06/17).

Baca Juga:

“Namun, seharusnya pemain tidak terlalu terpengaruh oleh hal itu. Pemain bermain di klub besar seperti Sriwijaya FC tidak boleh keteteran dengan dukungan supporter lawan. Harus tetap percaua diri,” tambahnya.

Kendati demikian, Sriwijaya FC juga was-was. Pasalnya, Macan Kemayoran tengah dalam tren positif. Menang dalam tiga laga terakhir menjadi pembuktian

© Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportThe Jakmania dipastikan tak bisa menyaksikan laga Persija melawan Sriwijya FC.

“Persija tim bagus. Apalagi selalu menang dalam tiga laga terakhir. Namun, Sriwijaya juga tim kuat,” tutur Lessa.

“Jadi keuntungan buat Sriwijaya FC kalau tidak ada penonton. Untuk kita sedikit normal, Persija rugi. Pertandingan nanti juga akan sepi. Pemain harus punya motivasi untuk menang,” pungkas arsitek asal Brasil itu.

312