Liga 1

Teco Nilai Bulan Ramadan Penuh Berkah untuk Persija

Jumat, 16 Juni 2017 13:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (tengah). Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (tengah).

Persija Jakarta menyapu bersih tiga pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 selama bulan Ramadan. Masing-masing melawan Arema FC (2-0), PS TNI (2-0), dan Perseru Serui (3-0).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta.

Kini, Macan Kemayoran tinggal menyisakan satu laga lagi sebelum kompetisi diliburkan sementara waktu untuk menyambut libur Hari Raya Idul Fitri. Melawan Sriwijaya FC, Jumat, (16/06/17), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Persija pasang target poin tiga.

Baca Juga:

"Bulan ini benar-benar bagus untuk Persija. Saya lihat pemain buka puasa di mes bersama, setelah itu salat tarawih bersama. Tim lebih kompak," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

"Sebelum bulan Ramadan, kita beberapa kali meraih hasil seri dan kalah. Bola juga selalu kena tiang. Tapi setelah masuk bulan Ramadan, bola mau masuk ke dalam gawang,"  tambahnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta.

Teco ingin mengakhiri bulan Ramadan dengan manis. Merebut kemenangan dari Laskar Wong Kito jadi contohnya.

"Saya ingin sebelum selesai Ramadan, kita menang di pertandingan terakhir," tutur arsitek berusia 42 tahun itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, bek Willian Pacheco menyatakan bahwa timnya memang memiliki waktu istirahat yang lebih sempit ketimbang tim tamu. Namun, itu tak mengurangi rasa optimistis pemain asal Brasil itu. Bahkan, ia menargetkan Macan Kemayoran bakal tundukkan Laskar Wong Kito dengan selisih satu gol.

"Sriwijaya punya waktu istirahat yang lebih dibanding kami. Tapi itu tidak masalah. Tiga pertandingan terakhir kita main bagus. Mereka juga memiliki kualitas. Tapi kita bisa menang dengan dua gol," ujar Pacheco.

1K