Liga 1

Kalah dari Persija, Sriwijaya FC Copot Oswaldo Lessa

Sabtu, 17 Juni 2017 11:30 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa (kanan). Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa (kanan).

Kekalahan Sriwijaya FC atas Persija Jakarta 0-1 pada laga pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1  di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/06/17), menjadi akhir dari karier pelatih Oswaldo Lessa di tim Laskar Wong Kito. Lessa dicopot dari jabatannya selaku pelatih Sriiwjaya FC.

© @Persija_Jkt/istimewa
Persija Jakarta berhasil kalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Copyright: @Persija_Jkt/istimewaPersija Jakarta berhasil kalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0.

Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, menyebut keputusan tersebut diambil usai manajemen mengadakan pertemuan kilat dengan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex sebagai respon penyelamatan klub. Tak hanya itu, hal itu dilakukan juga atas dasar evaluasi dan beberapa masukan dari para pecinta/suporter Sriwijaya FC.

"Manajemen Sriwijaya FC langsung melakukan rapat kilat sebagai langkah penyelamatan tim. Sriwijaya FC sesuai arahan Pembina dan Presiden ," katanya, Sabtu (17/06/17).

Baca Juga:

Untuk sementara waktu, Hartono Ruslan yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih ditunjuk oleh manajemen Sriwijaya FC sebagai caretaker tim dan akan langsung bertugas mempersiapkan tim ke depannya.

"Hartono kita melanjutkan tugas melatih Sriwijaya FC," ujarnya.

© Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC Copyright: Muhammad Effendi/IndosportSkuat Sriwijaya FC.

Seperti diketahui, manajemen sebelumnya memberikan ultimatum kepada Oswaldo Lessa akan mendepaknya jika tidak mampu mengalahkan lawan Mitra Kukar. Namun, pencopotan Lessa tidak terjadi lantaran Sriwijaya FC menang 3-1 atas Mitra Kukar.

© Muhammad Effendi/Indosport
Osvaldo Lessa dan Beto Goncalves saat melakukan konferensi pers usai laga. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportOswaldo Lessa (kanan) dicopot dari jabatan sebagai pelatih Sriwijaya FC.

Alhasil manajemen memperpanjang ultimatum sampai tiga pertandingan saat menghadapi Persija Jakarta, Perseru Serui, dan Arema FC. Akan tetapi, belum sampai menghadapi Arema, Lessa sudah dicopot sebagai pelatih Sriwijaya FC usai tim Laskar Wong Kito takluk 0-1 dari Persija.

881