Liga 1 Indonesia

Dijamu Perseru, PS TNI Senasib dengan Persija

Minggu, 18 Juni 2017 15:38 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PS TNI akan dijamu tuan rumah Perseru Serui di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu, (18/06/17). Semula, pertandingan ini seharusnya digelar di Stadion Marora, Serui.

Namun, karena kondisi penerangan kandang Cendrawasih Jingga, julukan Perseru, itu tidak layak, maka venue terpaksa dipindahkan ke home base tim lawan. Oleh sebab itu, tim tamu bakal diuntungkan karena venue pertandingan merupakan home base Laskar Loreng musim ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPS TNI akan menjalani laga tandang melawan Perseru Serui di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Nasib PS TNI hampir sama dengan Persija Jakarta. Ketika itu, Macan Kemayoran, julukan Persija, juga dijamu Perseru di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Padahal, stadion itu merupakan kandang Persija di musim ini.

Baca Juga:

Gelandang The Army, julukan PS TNI, Erwin Ramdhani mengungkapkan, perpindahan venue pertandingan menjadi efek positif untuk timnya. Apalagi, PS TNI juga ingin menutup bulan ramadan dengan hasil manis.

"Tentu sangat diuntungkan lawan Perseru bermain kandang sendiri (Pakansari). Tapi kami harus tetap berjuang keras. Saya berharap teman-teman yang lain tidak memandang enteng Perseru," kata Erwin pada sesi temu pers sebelum laga.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPS TNI akan senasib dengan Persija Jakarta yang melakoni laga tandang di rumah sendiri.

"Karena apa, saya yakin Perseru ingin bangkit dari keterpurukan," tambahnya.

Erwin tidak melihat Perseru sebagai tim lemah. Secara peringkat, Cendrawasih Jingga tengah terpuruk di papan bawah klasemen.

"Siapapun timnya tentu tidak ingin berada di zona degradasi. Dan kita harus tetap fokus, disiplin, dan kerja keras dipertandingan melawan Perseru nanti," tukasnya.