Vietnam International Challenge

Jelang Lawan Taiwan, Timnas U-16 Rekreasi ke Pantai

Minggu, 18 Juni 2017 03:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© isntagram/PSSI
Timnas U-16 bersantai di pantai. Copyright: © isntagram/PSSI
Timnas U-16 bersantai di pantai.

Target besar meraih hasil terbaik di Turnamen U-15 International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam tentu membuat beban dan tekanan besar. Namun jelang menghadapi Taiwan pada Minggu (18/06/17) besok, Fakhri Husaini tahu betul bagaimana caranya menghilangkan penat.

Taiwan akan menjadi lawan terakhir di turnamen tersebut setelah sebelumnya menang 4-1 di laga pembuka melawan Myanmar dan ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Vietnam. Namun jelang laga ini Timnas Indonesia U-16 tidak melakukan latihan serius, melainkan hanya recovery sambil pelesiran.

Baca juga:

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya.

"Tadi sore kami recovery training sekaligus rekreasi di pantai. Saya sengaja memberikan kesempatan kepada pemain untuk rekreasi karena sejak kedatangan kami tanggal 12 Juni, karena padatnya jadwal laga, kami belum sempat rekreasi," ucap Fachri dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Kami memanfaatkan waktu ini dengan kebersamaan. Setelah rekreasi kami berbuka puasa di pantai," jelas Fachri

Meski berlatih santai, Fachri tetap mempersiapkan tim dengan pasti. Dia bahkan sudah mempersiapkan taktik jelang laga nanti.

© Twitter/@DediMulyadi71
Timnas Indonesia vs Singapura U-16 Copyright: Twitter/@DediMulyadi71Timnas Indonesia vs Singapura U-16

"Melawan Taiwan, kami akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 dengan beberapa penggantian pemain. Pemain yang belum main, atau yang jam bermain masih kurang akan saya prioritas. Dengan menurunkan pemain yang masih bugar, saya harapkan kami bisa menekan Taiwan sejak awal laga," beber Fachri.

"Melawan Cina Taipei (Taiwan) merupakan pertandingan terakhir kami. Saya rasa kami masih punya peluang untuk menjadi juara di turnamen ini," tutup dia.

740