Inilah Aksi Manusiawi Bellerin Saat Perkuat Timnas Spanyol

Minggu, 18 Juni 2017 20:15 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Bek Arsenal, Hector Bellerin. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Bek Arsenal, Hector Bellerin.

Kebakaran yang melanda Grenfell Tower, Inggris pada 14 Juni 2017 lalu masih menyisakan duka di hati masyarakat. Tidak sedikit pula orang-orang turut memberikan simpati dan bantuan. Hal itu pun turut dilakukan oleh para pesepakbola, salah satunya bek kanan Arsenal, Hector Bellerin.

© Thesun.co.uk.
Kebakaran terjadi di Grenfell Tower, Inggris. Copyright: Thesun.co.uk.Kebakaran terjadi di Grenfell Tower, Inggris (sumber: Thesun.co.uk).

Diberitakan Telegraph, pesepakbola berusia 22 tahun tersebut akan memberikan sumbangan dana sebesar 50 pounds untuk setiap menit dirinya ikut memperkuat Tim Nasional Spanyol U-21 di laga Euro U-21.

Hal itu juga diungkapkan secara langsung oleh Bellerin lewat akun Twitter miliknya, @HectorBellerin.

Pada Minggu (18/06/17) dini hari WIB, Timnas Spanyol telah melakoni laga perdananya melawan Timnas Makedonia. La Rojita, julukan Timnas Spanyol U-21 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 5-0. Pada pertandingan itu, Bellerin pun turut dimainkan selama 90 menit penuh.

Baca Juga

Jika pesepakbola kelahiran 19 Maret 1995 memperkuat Timnas dalam 3 pertandingan grup, dirinya bisa menyumbangkan uang sebesar 13.500 ribu pounds (Rp229,4 juta), dilansir dari The Sun.

Sementara, jika Timnas Spanyol bisa mencapai partai final, maka akan ada 5 pertandingan yang berlangsung. Misalnya, kita mengasumsikan Bellerin turut bermain selama 90 menit penuh dari 5 pertandingan itu, maka total sumbangan yang bisa diberikan ialah 22.500 poundsterling atau sebesar Rp382,3 juta.

© Internet
Hector Bellerin Copyright: InternetHector Bellerin.

Kebaikan hati yang ditunjukkan oleh Bellerin ini nyatanya sudah diperlihatkan oleh pesepakbola lainnya, yaitu Raheem Sterling. Penggawa Manchester City itu juga turut memberikan sumbangan kepada para korban tragedi kebakaran tersebut.

“Ini merupakan situasi yang sangat sedih dan berat, satu kejadian yang begitu menyentuh hati saya dan sulit untuk dibiarkan. Saya ingin menolong mereka sebanyak yang bisa saya lakukan,” ungkapnya kepada BBC.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesGelandang Manchester City, Raheem Sterling.

“Ini hanyalah sebuah langkah kecil, namun langkah kecil ini bisa mengarah ke perubahan yang besar jika kita semua bekerja secara bersama.”

“Saya turut berbelasungkawa kepada seluruh keluarga korban, dan juga orang-orang yang telah kehilangan tempat tinggal mereka.”

Hingga saat ini, laporan resmi mengatakan bahwa sebanyak 30 orang telah dinyatakan meninggal dunia pada tragedi kebakaran itu. Sementara, 70 orang dikabarkan menghilang.