La Liga Spanyol

Florentino Perez Kembali Jadi Presiden Real Madrid sampai 2021

Senin, 19 Juni 2017 13:15 WIB
Editor: Ramadhan
© INDOSPORT
Caption Copyright: © INDOSPORT
Caption

Florentino Perez akan kembali menjadi Presiden Real Madrid selama empat tahun mendatang atau sampai 2021. Keputusan tersebut muncul setelah tak ada kandidat lain yang berani mencalonkan diri untuk menantang Perez dalam pemilihan presiden klub.

Batas waktu pencalonan penantang Perez sendiri adalah pada Minggu (18/06/17) tengah malam waktu Madrid. Namun, tak ada satupun sosok yang mencalonkan diri untuk menjadi Presiden El Real hingga batas waktu yang telah ditentukan.

© INDOSPORT
Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021. Copyright: INDOSPORTFlorentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021.

Alhasil, Perez kembali terpilih secara telak tanpa ada lawan yang menantang dalam tiga pemilihan Presiden Madrid secara beruntun.

Perez berambisi untuk terus melanjutkan kejayaan Madrid di bawah kepemimpinannya yang sudah 17 tahun menjabat atau sejak tahun 2000 silam.

© Marca
Caption Copyright: MarcaFlorentino Perez.

Di awal masa jabatannya sebagai Presiden Madrid, Perez langsung mendatangkan pemain-pemain mahal seperti  Zinedine Zidane, Luis Figo, Ronaldo, David Beckham, Michael Owen, hingga Robinho ke Santiago Bernabeu dalam proyek Galacticos.

Baca Juga:

Perez sendiri sempat mundur pada tahun 2006 lalu dan kembali terpilih sebagai Presiden Madrid pada 2009. Serupa dengan era pertamanya, Perez kembali memboyong sederet pemain mahal seperti Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Xabi Alonso, Mesut Oezil, dan Angel Di Maria.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETFlorentino Perez dan Zinedine Zidane.

Dan di tahun 2017 ini, Perez tampaknya masih akan melanjutkan proyek Galacticosnya meski tak seambisius masa jabatan sebelumnya. Sejauh ini, Madrid terus dikaitkan dengan bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

© INDOSPORT
Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021. Copyright: INDOSPORTFlorentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021.

Di bawah kepemimpinan Perez, Los Blancos berhasil meraih total tiga gelar Liga Champions hanya dalam kurun waktu empat musim terakhir. Bahkan, saat Zinedine Zidane menjabat, Madrid berhasil meraih total dua trofi ‘Si Kuping Besar’ secara beruntun.

341