Tolak Klub MLS, Totti Bakal Kembali ke AS Roma

Senin, 19 Juni 2017 12:17 WIB
Editor: Ramadhan
© Paolo Bruno / Stringer via Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti. Copyright: © Paolo Bruno / Stringer via Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti.

Francesco Totti siap kembali bergabung dengan AS Roma setelah sebelumnya sudah resmi meninggalkan klub masa kecilnya itu di akhir musim 2016/17 kemarin. Bukan sebagai pemain lagi, Totti kabarnya bakal mengemban tugas penting lainnya.

Totti sendiri sebenarnya tak ingin untuk pensiun selamanya dari sepakbola dan masih ingin melanjutkan kiprahnya sebagai pemain setelah memutuskan mundur dari Roma.

© Paolo Bruno/Getty Images
Kapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa. Copyright: Paolo Bruno/Getty ImagesKapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa.

Beberapa klub masih berminat memakai jasanya, bahkan klub dari Major League Soccer (MLS) seperti New York Cosmos berharap bisa mendatangkan pemain berusia 40 tahun itu. Cosmos berusaha membujuknya untuk melanjutkan karier di AS.

Tak hanya itu, klub di Liga Super China juga kabarnya siap mendatangkan Totti. Namun, Totti justru menolak untuk bergabung dengan klub-klub yang meminatinya dan memilih melanjutkan tugasnya yang lain bersama Roma.

Baca Juga:

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Kapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesKapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa.

Menurut laporan Corriere dello Sport, pelatih baru Roma, Eusebio di Francesco telah meyakinkan Totti untuk kembali ke Roma. Di Francesco, yang merupakan mantan rekan setim Totti di Roma, mengajak sahabatnya tersebut untuk bergabung dengan staf teknis di Roma.

Di Francesco telah meyakinkan Totti untuk mengambil peran baru meski bukan sebagai pemain. Mantan pelatih Sassuolo itu berharap Totti bisa membantu klub dalam hal membangun hubungan yang baik antara kondisi pemain di ruang ganti dengan hirarki klub.

© ITA Sport Press
Eusebio Di Francesco dan Francesco Totti. Copyright: ITA Sport PressEusebio Di Francesco dan Francesco Totti.

Kabarnya, Totti sudah sepakat untuk menerima tawaran untuk kembali bergabung dengan Roma lagi. Jika benar kembali ke Roma, maka Totti akan tetap bisa memberikan pengaruh untuk tim masa kecilnya itu.

© Twitter/@OfficialASRoma
Eusebio Di Francesco Copyright: Twitter/@OfficialASRomaPelatih baru AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Sekadar informasi, Di Francesco dan Totti sendiri merupakan bagian dari tim Roma yang berhasil memenangkan gelar juara Serie A Italia pada tahun 2001 silam. Totti sendiri sukses tampil lebih dari 600 laga liga bersama Roma dan mencetak 250 gol di sepanjang kariernya.

Totti juga sukses membantu Timnas Italia meraih gelar tertinggi yakni trofi Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman.

892