Liga 1

Polda Metro Jaya Siap Bantu Ikrar Damai antara Jakmania dan Viking

Selasa, 20 Juni 2017 22:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Tim/Indosport.com
Jakmania dan Viking. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Jakmania dan Viking.

Ajakan ketua umum Jakmania, Ferry Indrasjarief untuk berdialog dengan pendukung Persib Bandung, Viking kini mendapat dukungan dari pihak kepolisian. Polda Metro Jaya melalui Wakapolda menyatakan siap mendukung pertemuan itu sebagai langkah menjalin perdamaian antara kedua kubu. 

“Kita lupakan yang dulu dan kita mulai ke depan untuk yang lebih tertib dan lebih bersahabat,” ujar Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana seperti dilansir dari Jacatra.net.

Baca juga:

© Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportThe Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta.

Brigjen Suntana berharap pertemuan tersebut bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Karenanya ia siap membantu kedua belah pihak, pasalnya Wakapolda memiliki hubungan baik dengan pihak Bobotoh.

“Kita sangat menginginkan itu dan sudah berapa kali kita lakukan. Kebetulan saya juga kenal dengan petinggi-petinggi Viking dan Bobotoh dan pernah berkoordinasi dengan saya,” tuturnya.

© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: Ghozi El-Fitra/INDOSPORTPendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking.

“Ini akan kita tindak lanjuti bersama. Tinggal kita mengirimkan perwakilan masing-masing, istilah kita rekonsilidasi,” imbuh Suntana.

Sebelumnya, ajakan ketua umum Jakmania tersebut juga mendapat respon positif dari dirigen Viking, Yana Umar. Bahkan,  Yana sudah meminta kepada pengurus teras Viking untuk memberikan sikap positif dengan membalas undangan yang diperkirakan bakal menjadi awalan untuk membuka jalan perdamaian antara kedua kubu.

"Luar biasa, sepakbola adalah hobi di dunia. Saya Yana Umar siap. Coba ke pengurus yang lain dan Ketua Viking, Heru Joko. Karena keputusan tetap ada di ketua," tulis Yana dalam akun Instagram-nya, @yanaumar33.

2.4K