Florentino Perez Ungkap Harga yang Harus Dibayar untuk Ronaldo

Selasa, 20 Juni 2017 20:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Hewitt - FIFA / Contributor / Getty Images
Florentino Perez (kanan) bersama dengan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Mike Hewitt - FIFA / Contributor / Getty Images
Florentino Perez (kanan) bersama dengan Cristiano Ronaldo.

Presiden terpilih Real Madrid, Florentino Perez, belum lama ini mengungkapkan harga yang harus dikeluarkan untuk memborong megabintang miliknya, Cristiano Ronaldo. Sekadar informasi, Ronaldo sendiri menyatakan keinginan dirinya untuk pergi meninggalkan Spanyol karena merasa ‘muak’ atas kasus penggelapan pajak yang menimpanya.

Baca Juga:

Pria berusia 70 tahun itu berujar, mantan pemain Manchester United miliknya tersebut memiliki nilai klausul kontrak yang harus dibayar oleh setiap klub yang menginginkan jasanya. Kabarnya, nilai klausul kontrak itu mencapai 1 miliar euro atau sekitar Rp14 triliun.

© INDOSPORT
Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021. Copyright: INDOSPORTFlorentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021.

“Kami berdua memiliki nilai perjanjian kontrak, dan nilai klausul buyout tersebut sebesar 1 miliar euro (Rp14 triliun). Bila tidak ada tim yang membayar kurang dari nilai tersebut, Ronaldo akan bertahan,” ucap Perez dikutip Euronews.

© Matthias Hangst / Staff
Cristiano Ronaldo berselebrasi pasca menerima medali juara Liga Champions. Copyright: Matthias Hangst / StaffCristiano Ronaldo berselebrasi pasca menerima medali juara Liga Champions.

“Namun, saat ini saya belum berbicara satu patah kata pun dengan Ronaldo. Dalam waktu dekat, saya akan mencoba untuk membujuknya,” tambahnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStriker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kini tengah membela Timnas Portugal.

Ronaldo sendiri kini tidak mau dipusingkan dengan kasus penggelapan pajak yang menimpanya. Pemain berusia 32 tahun itu tengah membela Tim Nasional (Timnas) Portugal di ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

2.3K