Egy Maulana Diambil Luis Milla, Indra Sjafri Angkat Bicara

Rabu, 21 Juni 2017 08:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri angkat bicara perihal pemanggilan Egy Maulana Vikri oleh Luis Milla. Dia mengamini karena memang menilai Egy memiliki talenta yang mumpuni.

Indra merelakan pemain bintangnya di Timnas U-19, Egy Maulana Vikri untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22. Baginya hal itu merupakan bentuk sinergi Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Memang secara mengejutkan, Egy dipanggil pelatih Timnas U-22, Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali. Menanggapi hal ini, Indra selaku pelatih Egy di Timnas U-19 sangat mendukung dan berharap Egy bisa mendapat pengalaman bersama pemain yang di atas dirinya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19,  Indra Sjafri. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Pemanggilan Egy oleh coach Milla bentuk sinergi antar Timnas. Bilamana saya ingin pemain Timnas U-16 pun juga bisa, intinya kan demi Timnas Indonesia. Kami tidak ada masalah. Harapannya agar Egy bisa menunjukkan yang terbaik di Timnas U-22 karena dia memang punya talenta bagus," ucap Indra.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior.

Sementara itu, Egy sendiri mengaku terkejut akan pemanggilan dirinya oleh Luis Milla. Meski begitu pemain asal Sumatera Utara ini mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya.

© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: Dok. PSSIEgy Maulana Vikri.

"Alhamdulillah pertama yang saya ucapkan, saya juga tidak percaya dipanggil coach Milla semoga saya bisa memberikan permainan terbaik saya. Ya terkejut dipanggil tapi tetap bersyukur jangan takut dan kasih yang terbaik," ujar Egy saat dihubungi INDOSPORT.

Ini sendiri menjadi pemanggilan pertama Egy untuk berlatih Timnas U-22. Dia akan bersaing bersama pemain-pemain senior lainnya seperti Febri Hariadi, Evan Dimas Darmono dan Ezra Walian.

3.5K