Hadapi Persija, Espanyol Turunkan Pemain Inti dan Terbaik

Rabu, 21 Juni 2017 21:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Zainal/INDOSPORT
Persija Jakarta akan hadapi Espanyol tanggal 19 Juli mendatang. Copyright: © Zainal/INDOSPORT
Persija Jakarta akan hadapi Espanyol tanggal 19 Juli mendatang.

Tim La Liga RCD Espanyol dipastikan akan menyambangi Indonesia. Datang ke Indonesia mereka dipastikan akan melakoni dua agenda uji coba.

RCD Espanyol akan menantang Timnas Indonesia U-19 dan Persija Jakarta. Kedatangan klub berjuluk Periquitos ini tak lepas dari Nine Sport selaku promotor.

Baca juga:

© Zainal/INDOSPORT
Perwakilan dari Persija, Nine Sport, Espanyol, sampai Timnas U-19 duduk satu meja. Copyright: Zainal/INDOSPORTPerwakilan dari Persija, Nine Sport, Espanyol, sampai Timnas U-19 duduk satu meja.

Ditemui di Fairmont Hotel, Senayan dalam acara jumpa media, Arief Wicaksono selaku CEO Nine Sport menjabarkan ini bentuk komitmen memajukan sepakbola Indonesia.

"Setelah kita absen mendatangkan klub Eropa selama lebih satu tahun, kali ini kita kembali mendatangkan klub sebesar Espanyol. Ini bentuk komitmen kita untuk memajukan sepakbola Indonesia," ucao Arief, Rabu (21/06/17).

© Zainal/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri (kiri) dan Evan Dimas (kanan). Copyright: Zainal/INDOSPORTCoach Indra Sjafri (kiri) dan Evan Dimas (kanan).

Laga ekshibisi ini sendiri ternyata tidak dianggap enteng oleh Espanyol. Bahkan datang ke Indonesia mereka akan membawa dua tim dan pemain-pemain terbaik mereka.

"Kami bangga menyambangi Indonesia. Untuk laga ini kami membawa dua tim. Namun kami memastikan akan membawa pemain inti kami," ucap Antoni Alegre selaku Direktur Marketing RCD Espanyol.

© Zainal/INDOSPORT
Konferensi Pers Persija Jakarta vs Espanyol. Copyright: Zainal/INDOSPORTKonferensi Pers Persija Jakarta vs Espanyol.

"Jadi untuk lawan Timnas U-19 akan melawan tim reserve atau tim B kami. Sementara melawan Persija akan kami turunkan tim utama dan pemain terbaik kami," ucap Alegre.

Sementara itu, Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade menyambut antusias akan laga uji coba ini. Baginya laga ini juga merupakan kesempatan langka untuk Persija.

© Zainal/INDOSPORT
Arief Wicaksono (kiri) dan Antonio Alegre (kanan). Copyright: Zainal/INDOSPORTArief Wicaksono (kiri) dan Antonio Alegre (kanan).

"Persija menyambut baik akan laga uji coba ini. Bagi Persija laga ini juga membangun kerja sama di bidang lain," tutup Gede.

Espanyol sendiri akan menantang terlebih dahulu Timnas U-19 pada 14 Juli di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Sementara untuk melawan Persija dijadwalkan berlangsung pada 19 Juli di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

3.1K