Liga 1

Pesan Simon McMenemy untuk Pemain Bhayangkara FC Saat Libur Lebaran

Rabu, 21 Juni 2017 03:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC.

Para pemain Bhayangkara FC mendapat libur lebaran dengan keadaan sangat senang. Maklum, The Guardian memperoleh tiga kemenangan secarta beruntun di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, yakni mengalahkan Persib Bandung (2-0), Bali United FC (3-1), dan Persiba Balikpapan (2-1).

Hasil tersebut membuat Bhayangkara FC menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 21 poin dari 11 laga.

© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC saat jalani latihan di Stadion Delta Sidoarjo. Copyright: Media Bhayangkara FCBhayangkara FC saat jalani latihan.

Meski begitu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengimbau anak-anak asuhnya agar tidak jemawa. Ia ingin para pemain tidak cepat puas dengan hasil tersebut.

"Para pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik. Kita ambil kemenangan, bonus dan bisa libur Lebaran dengan tenang. Namun, pemain kami harap tidak cepat puas," kata Simon McMenemy.

"Para pemain harus tetap fokus, jika ingin mencapai target minimal finish di urutan 5 klasemen akhir," tambahnya.

Baca Juga:

Di sisi lain, Simon McMenemy memberikan pesan kepada para pemainnya saat menjalani libur lebaran. Ia berharap Evan Dimas dkk tetap menjaga kondisi fisik.

© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC Copyright: Media Bhayangkara FCBhayangkara FC saat jalani latihan.

"Dalam tiga pertandingan terakhir para pemain sudah mampu menerjemahkan apa yang kami inginkan di lapangan dan itu harus dipertahankan," ungkapnya.

"Kami dan staf pelatih sudah menyiapkan program latihan untuk pemain selama liburan. Jadi ketika kami berkumpul lagi pemain sudah siap untuk pertandingan selanjutnya," tambahnya.

© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC Copyright: Media Bhayangkara FCBhayangkara FC saat jalani latihan.

Sementara itu, Evan Dimas mengatakan, kemenangan tiga kali beruntun Bhayangkara FC sudah sesuai harapan para pemain selama ini.

"Kami harus tetap fokus untuk menang di setiap pertandingan. Tentu saja kekompakan juga harus tetap dijaga. Kalau kolaborasi itu terjalin dengan baik, BFC pasti akan mengejutkan tim-tim lain di Liga1," katanya.

553