Kini, Giliran Di Maria yang Terancam Masuk Bui di Spanyol

Kamis, 22 Juni 2017 03:56 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Angel Di Maria ketika masih memperkuat Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Angel Di Maria ketika masih memperkuat Real Madrid.

Satu per satu pemain bintang di Spanyol terancam masuk bui atau penjara. Setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, giliran Angel Di Maria yang dituduh telah menggelapkan pajak. Eks bintang Real Madrid tersebut pun dituntut masuk penjara selama satu tahun oleh kejaksaan di Spanyol.

Sebagaimana diberitakan Goal, belakangan ini pemerintah Spanyol memang gencar mengincar para pemain bintang yang sedang berlaga di La Liga Spanyol. Sebelumnya, Messi dan Ronaldo dituduh tidak membayar pajak.

© Mirror
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: MirrorPemain megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Diberitakan sebelumnya, Messi dituduh telah menggelapkan pajak sebesar 4,1 juta euro atau setara dengan Rp60 miliar dan terancam masuk penjara selama 21 bulan.

Baca Juga

Sedangkan Ronaldo, dituduh telah menggelapkan uang pajak sebesar Rp14,7 juta euro atau setara dengan Rp219 miliar.

Namun, berbeda dengan dua megabintang di atas, Di Maria mengakui dua dakwaan yang diberikan oleh kejaksaan di Spanyol.

© Getty Images
Angel Di Maria ketika masih memperkuat Real Madrid. Copyright: Getty ImagesAngel Di Maria ketika masih memperkuat Real Madrid.

Untuk itu, demi menghindari masuk penjara, bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut rela membayar uang pajak sebesar 1,76 juta euro atau setara dengan Rp26 juta.

850