Liga 1

Kurnia Meiga Jadi Panutan Kiper Persiba dan Timnas U-22

Sabtu, 24 Juni 2017 05:27 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Tengku Sufiyanto
© IniBalikpapan.Com
Kiper seleksi Timnas Indonesia U-22, Kurniawan Kartika Ajie. Copyright: © IniBalikpapan.Com
Kiper seleksi Timnas Indonesia U-22, Kurniawan Kartika Ajie.

Kiper muda Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Ajie, mengaku bahwa penjaga gawang Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah sebagai panutannya. Ia belajar banyak dari Kurnia Meiga untuk mengasah kemampuannya saat membela Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico, beberapa minggu yang lalu.

“Saya selalu belajar dari Kurnia Mega, melihat penampilannya saat pertandingan, oh dia seperti ini, oh dia begini.  Misalnya dia main tenang seperti ini,” ujar Ajie.

© Ginanjar/Indosport
Caption Copyright: Ginanjar/IndosportKurniawan Kartika Ajie.

Bukan hanya belajar, kiper kelahiran 20 Juni 1996 itu bahkan mengaku ingin mengikuti jejak Kurnia Meiga yang selama beberapa tahun terakhir selalu dipanggil Timnas.

“Saya memang pinginnya bisa seperti Kurnia Meiga, Andritany (Ardhiyasa), dan Teja Paku Alam yang belakangan namanya bersinar, karena penampilannya yang bagus,” ucapnya.

Baca Juga:

Pemiliki nomor punggung 96 itu pun terus giat berlatih, termasuk berdikusi dengan pelatih kiper Persiba Bayu Cahyo terkait progres penampilannya, maupun kekurangan yang harus diperbaiki dalam setiap pertandingan.

“Saya selalu berdikusi dengan pelatih, apa kekurangan saya, apa yang harus terus saya perbaiki. Makanya saya terus bertanya, sehingga bisa memperbaiki kekurangan saya,” ujarnya.

© INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah. Copyright: INDOSPORTKiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah.

Dalam tiga laga Gojek Traveloka Liga 1 sebelum libur lebaran, pelatih Persiba Milomir Seslija, selalu mempercayakan Katika Ajie tampil sebagai kiper utama. Ia menggeser posisi kiper berpengalaman, yakni Yoewanto Stya Beny dan Dedi Hariyanto.

Mendapat kepercayaan Milo, Kartika Ajie pun tampil cemerlang saat menghadapi Borneo FC maupun Persib Bandung. Ia mampu beberapa kali menggagalkan sejumlah peluang lawan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi (Persib Bandung) membawa bola sampai depan gawang Kurnia Meiga. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKurnia Meiga Hermansyah (kiri) saat membela Arema FC menghadapi Persib Bandung.

“Saya terus belajar,  karena memang target saya jangan sampai kebobolan dalam pertandingan-pertandingan dan terus berlatih keras,” tutupnya.

82