Liga Indonesia

Gol Legenda Timnas Lebih Berkelas Ketimbang Torehan Mandzukic

Selasa, 27 Juni 2017 14:52 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Twitter @Baliutd
Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Twitter @Baliutd
Widodo Cahyono Putro.

Juventus harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-4 pada laga final Liga Champions musim 2016/17 di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (04/06/17) lalu.

Keempat gol kemenangan Madrid dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo (20' dan 64'), Casemiro (61'), dan Marco Asensio (90'). Satu gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Mario Mandzukic pada menit ke-27.

Meski kalah, Mandzukic menciptakan gol spektakuler. Striker asal Kroasia itu menciptkan gol melalui sebuah tendangan salto bicycle kick. Mandzukic menciptakan gol indah lewat kreasi dengan menahan bola terlebih dahulu ke dada sebelum menendang bola.

Kiper Real Madrid, Keylor Navas tidak mampu mengantisipasi datangnya laju bola yang mengarah ke pojok kiri gawang kawalannya.

Baca Juga:

Namun, gol Mandzukic masih kalah indah dari legenda Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro. Pria yang kini menjabat pelatih Bali United FC itu pernah melesakkan gol indah ke gawang Kuwait dalam fase grup Piala Asia 1996.

Ketika itu, Timnas menghadapi Kuwait dalam laga fase grup Piala Asia 1996. Sayang, gol Widodo gagal membawa kemenangan untuk Skuat Garuda, Timnas ditahan imbang Kuwait 2-2.

© Internet
Widodo Cahyono Putro Copyright: InternetWidodo Cahyono Putro.
3.6K