Bursa Transfer

Belum Pasti Dapatkan Bellerin, Barcelona Incar Soares?

Kamis, 29 Juni 2017 00:22 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Cedric Soares dalam sesi latihan bersama Timnas Portugal. Copyright: © getty images
Cedric Soares dalam sesi latihan bersama Timnas Portugal.

Klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona belakangan ini selalu dikaitkan dengan keinginan untuk mendatangkan bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. Namun, pihak The Gunners hingga saat ini dilaporkan belum ingin melepas pemain berusia 22 tahun itu.

© INDOSPORT
Hector Bellerin sepakat ke Barcelona. Copyright: INDOSPORTHector Bellerin menjadi pemain incaran Barcelona.

Kabar teranyar, pihak Blaugrana kini tengah mengincar bek kanan Southampton, Cedric Soares.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari Sportskeeda, manajemen klub Barca rela menggelontorkan dana sebesar 15 juta poundsterling atau Rp256,5 miliar untuk memboyong sang pemain ke Santiago Bernabeu.

© Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde Copyright: Twitter/FCBarcelonaErnesto Valverde.

Pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde percaya bahwa kedatangan pemain berusia 25 tahun itu bisa membawa sikap kekompakan, yang tengah dibutuhkan di lini belakang Barcelona.

Selain itu, Valverde juga nampaknya merasa tidak terlalu percaya terhadap Aleix Vidal dan Sergi Roberto untuk mengisi posisi bek kanan. Oleh sebab itu, pelatih berusia 53 tahun itu ingin mendapatkan tanda tangan Soares.

© Indosport
Bek kanan Southampton, Cedric Soares. Copyright: IndosportBek kanan Southampton, Cedric Soares menjadi pemain incaran Barcelona.

Pria kelahiran 31 Agustus 1991 tersebut masih menyisakan kontrak 3 tahun lagi atau hingga 2020 mendatang.

Bersama The Saints, Soares telah melakoni 61 pertandingan dan memberikan 5 assists. Pria asal Portugal itu juga telah membantu klubnya menjadi runner up Piala Liga Inggris musim 2016/17.

548