Bursa Transfer

Mantan Bintang Man United Siap Kembali ke Liga Primer Inggris

Jumat, 30 Juni 2017 12:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Menurut laporan dari Mirror, striker asal Belanda, Robin van Persie berpeluang besar untuk kembali ke Liga Primer Inggris pada musm 2017/18 nanti.

Kabarnya, penyerang berusia 33 tahun ini diminati oleh klub asal Ibu Kota Inggris, London, yakni Crystal Palace, melalui pelatih anyar mereka yang juga berasal dari Belanda, Frank de Boer.

De Boer merasa yakin, jika RvP masih memiliki ketajaman yang belum memudar saat berada di lini pertahanan lawan. Hal inilah yang membuat dirinya tertarik untuk mendatangkannya di musim panas ini.

© INDOSPORT
Frank de Boer, pelatih anyar Crystal Palace. Copyright: INDOSPORTFrank de Boer, pelatih anyar Crystal Palace.

Baca Juga:

  • (VIDEO) Ibrahimovic Dijadikan Patung di Swedia

  • Massimiliano Allegri "Pasrah" Saat Pogba Hengkang ke MU

  • (FOTO) Niat Berduka atas Tragedi Manchester, Eks MU Bikin Blunder Fatal

Van Persie sendiri saat ini masih diikat kontrak oleh klub asal Turki, Fenerbahce hingga tahun 2018 mendatang. Sehingga kalau pun ia ingin dilepas oleh klubnya, maka dirinya masih memiliki nilai jual ketimbang ia dilepas secara gratis pada tahun depan.

Menurut data dari Transfermarkt, pemain yang melambungkan namanya bersama Arsenal ini dilabeli harga senilai 4 juta euro atau lebih dari Rp60 miliar.

© Internet
Caption Copyright: InternetRobin van Persie pernah perkuat Arsenal (kiri) dan Man United di Liga Primer Inggris dari tahun 2004 hingga 2015 lalu.

Sebelumnya, Van Persie juga dikabarkan sangat dekat untuk kembali ke klub masa kecilnya, Feyenoord. Namun sejauh ini, baik pihak Fenerbahce maupun Feyenoord sama-sama belum memiliki tahap kesepakatan lebih lanjut.

Robin van Persie memang melambungkan namanya bersama Arsenal dari tahun 2004 hingga 2012 lalu. Bersama tim London Merah, ia turut menyumbangkan 1 gelar Piala FA (2004/05) dan Community Shield di tahun 2004.

Setelah itu, ia kembali mengembangkan namanya bersama Manchester United dari tahun 2012 hingga 2015 lalu. Bersama The Red Devils, Van Persie turut menyumbangkan gelar Liga Primer Inggris (2012/13) dan Community Shield (2013).

© Internet
Caption Copyright: InternetRobin van Persie ingin didatangkan oleh Crystal Palace.

Pada bulan Juli 2015, Van Persie hengkang dari Man United dan bergabung dengan salah satu klub raksasa dari Super Lig Turki, Fenerbahce, klub yang ia bela sekarang.

Bersama Fenerbahce, ia memang belum menyumbangkan gelar, namun dirinya mampu membuktikan jika dirinya masih merupakan salah satu striker terbaik di Eropa.

Buktinya adalah ia berhasil mencetak 40 gol dan 8 assists dalam 87 pertandingan di seluruh kompetisi yang dilakoni oleh Fenerbahce.

4.5K