Absen di Latihan Perdana Persib, Carlton Cole Gabung Klub Liga Inggris?

Sabtu, 1 Juli 2017 21:34 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rendy Gusti
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Carlton Cole melawan Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Carlton Cole melawan Arema FC.

Penyerang Persib Bandung, Carlton Cole, absen pada latihan perdana tim Maung Bandung setelah libur Lebaran di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (30/06/17). Pemain 33 tahun tersebut masih berada di kampung halamannya, Inggris.

Peforma Carlton Cole menjadi sorotan hingga pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Mantan pemain West Ham United itu baru dimainkan empat kali dengan total 181 menit. Gol dan assist pun belum bisa disumbangkan Cole. Karena kesempatan bermain yang amat minim ia jadi bulan-bulanan bobotoh.

© persib.co.id
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung. Copyright: persib.co.idCarlton Cole (tengah) belum terlihat di latihan Persib Bandung.

Saat diwawancarai salah satu media Inggris, Sky Sports, Cole mengakui sudah ada klub Liga Inggris yang coba meminang dirinya di bursa transfer musim panas ini.

"Ada tim di Inggris yang butuh pertolongan saya. Saya telah didekati, tapi saya bertanya pada diri sendiri apakah saya benar-benar ingin melakukannya atau menikmati diri saya di Indonesia. Jadi saya menimbang pro dan kontra," tutur Carlton Cole dikutip dari Sky Sports.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi Carlton Cole saat Persib menghadapi Arema FC.

Namun, Cole belum mau membocorkan klub mana yang mengontak dirinya untuk bergabung. Cole juga menegaskan kalau sebagai seorang pesepakbola ambisinya bermain sebanyak mungkin di lapangan.

"Apakah saya akan pergi ke tim Divis Championship? Apakah saya akan bermain di setiap laga? Saya tahu akan menjadi aset karena Anda bisa bertahan dengan saya, dan tahu apa yang bisa Anda dapatkan dari saya," tegas Cole.

2K