Jaga Fisik Pemain, Timnas U-16 Ubah Format Uji Coba

Sabtu, 1 Juli 2017 15:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rendy Gusti
© http://pssi.org
Skuat Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini. Copyright: © http://pssi.org
Skuat Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-16 terus mematangkan persiapan jelang AFF U-16 2017. Skuat besutan Fakhri Husaini ini akan kembali melakoni dua agenda uji coba.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba sekaligus. Mereka akan menantang Bina Mutiara dan Askot Persija Pusat U-16. Dua laga uji coba ini akan berlangsung pada Selasa (04/07/17) mendatang di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, pukul 15.30 WIB.

© INDOSPORT/Istimewa
Para pemain Timnas Indonesia U-16 Copyright: INDOSPORT/IstimewaPara pemain Timnas Indonesia U-16

Namun ada yang sedikit berbeda dari dua laga uji coba lanjutan Timnas Indonesia U-16. Fakhri selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 mengubah pola waktu pertandingan kedua laga tersebut.

Baca juga: 

Wiljan Pluim Diincar Persija, PSM Patok Harga

Persib Semringah Regulasi Berubah Jelang Hadapi PSM, tapi...

Di mana masing-masing laga hanya dilakukan satu babak selama 45 menit. Jadi Timnas U-16 akan beruji coba terlebih dahulu melawan Bina Mutiara. Dilanjutkan melawan Askot Persija Pusat U-16.

Bukan tanpa alasan Fakhri mengubah pola waktu laga uji coba tersebut. Mantan pemain Timnas Indonesia ini ingin menjaga stamina pemainnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini tampak serius pantau anak asuhnya sedang jalani latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFakhri Husaini tampak serius pantau anak asuhnya sedang jalani latihan.

"Kami merubah skema pertandingan yang sebelumnya pukul 14.00 WIB dan dua pertandingan dalam satu hari, menjadi hanya satu kali pertandingan, di mana satu pertandingan di babak pertama kami akan menghadapi Bina Mutiara dan selanjutnya di babak kedua melawan tim Askot Persija Pusat. Setiap babak dijalani selama 45 menit," ucap Fakhri dalam keterangan resminya yang diterima INDOSPORT, Sabtu (01/07/17).

"Kenapa seperti itu, karena kami mempertimbangkan kondisi fisik dan kebugaran para pemain. Berhubung juga waktu keberangkatan kami sudah dekat, jadi persiapan juga harus diperhitungkan," jelas dia.

Timnas U-16 sendiri direncanakan berangkat menuju Thailand tanggal 7 Juli 2017. Tergabung dalam grup A, Skuat Garuda Asia akan menatang Myanmar sebagai laga perdana pada Minggu (09/07/17) mendatang di Princess Sirindhorn Stadium, Chonburi.

1.5K