Liga 1

Persib Semringah Regulasi Berubah Jelang Hadapi PSM, tapi...

Sabtu, 1 Juli 2017 03:08 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Gojek Traveloka Liga 1 2017 kembali akan dilanjutkan di pekan ke-12 dengan buntut yang kurang menyenangkan, yakni dihapusnya regulasi dari operator liga terkait pemain U-23. Persib Bandung menyambut gembira kabar tersebut, tapi tak bisa senang dulu karena lawan yang dihadapi adalah PSM Makassar.

Seperti diketahui, jelang dimulainya Liga 1, PSSI mewajibkan tiap klub untuk memakai tiga pemain U-23 di Gojek Traveloka Liga 1 minimal 45 menit. Namun dengan dihapusnya regulasi ini untuk sementara, klub-klub tentu semakin leluasa menerapkan susunan pemain terbaik mereka.

Baca juga:

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi (Persib Bandung) membawa bola sampai depan gawang Kurnia Meiga. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFebri Hariyadi (Persib Bandung) membawa bola sampai depan gawang Kurnia Meiga.

"Sekarang kita tidak usah menunggu babak kedua untuk mengubah pemain. Mudah-mudahan (perubahan regulasi) membawa angin segar untuk Persib walaupun sementara. Kita ikutin ajah regulasi yang ada," ujar Jose saat ditemui di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, Jumat (30/06/17). 

Akan tetapi, Jose enggan terlalu senang. Pasalnya, di pekan ke-12 ini tim besutannya ini akan menghadapi PSM Makassar.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Para pemain Persib Bandung di bangku cadangan Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPara pemain Persib Bandung di bangku cadangan

Tentu tidak mudah mengalahkan tim berjuluk Juku Eja tersebut sekali pun di laga yang akan digelar Rabu (05/06/17) Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung.

Bukti nyata, PSM Makassar berada di peringkat pertama dengan perolehan 23 poin hasil dari tujuh kali menang, dua imbang dan dua kalah. Sementara Persib berada di peringkat ke-12 dengan perolehan 16 poin hasil dari empat kali menang, empat kali imbang dan tiga kal kalah.

"Dari kemarin kita sudah pantau. Malah semua tim kita pantau, tapi memang PSM lebih siap. Insya Allah siapa yang datang ke Bandung kita jaga aura GBLA itu aja. Tugas utama kita otomatis ambil tiga poin gimana caranya kita harus ambil poin penuh," pungkasnya.

926