Regulasi Berubah, Bek Persib Merasa Timnya Diuntungkan

Jumat, 30 Juni 2017 21:01 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rendy Gusti
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Center bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Center bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku lega dengan perubahan regulasi pemain U-23 yang terjadi di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, setidaknya hal itu menguntungkan timnya.

Menurutnya, perubahan aturan tersebut jelas sangat menguntungkan timnya lantaran dimulai pekan ke-12 Persib Bandung dihadapkan dengan lawan-lawan yang tangguh.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSkuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC.

Seperti melawan PSM Makassar pada tanggal 5 Juli, Madura United 9 Juli, Persela Lamongan 12 Juli, dan Mitra Kukar 15 Juli mendatang. Bahkan pertandingan melawan keempat tim tersebut digelar dalam waktu dua pekan lamanya.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

"Mudah-mudahan dengan regulasi ini kami bisa mengatasinya. Karena yang pasti pertandingan besar, kami butuh tim dengan mental bagus," ujar Jufriyanto saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Jumat (30/06/17).

Pemain yang akrab disapa Jupe ini berharap dengan perubahan regulasi tersebut kemenangan demi kemenangan bisa didapatkan. Setidaknya untuk memperbaiki peringkat 12 yang saat ini ditempati.

Baca Juga

"Semoga saja ke depannya lebih baik lagi. Karena kita mau perbaiki peringkat. Kami ingin menunjukkan kalau kami adalah tim besar," tegasnya.

Sebelumnya induk organisasi sepakbola Tanah Air, yakni PSSI memang mewajibkan tiap klub untuk memakai tiga pemain U-23 di Gojek Traveloka Liga 1 minimal 45 menit.

Namun memasuki pekan ke-12, regulasi itu berubah untuk sementara waktu. PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi membatalkan regulasi itu sampai gelaran SEA Games 2017 berakhir tepatnya pada Agustus mendatang.

1.5K