Ingin Gabung Tim Besar, Keita Pilih Manchester Dibanding Liverpool

Kamis, 29 Juni 2017 22:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Naby Keita, gelandang RB Leipzig. Copyright: © getty images
Naby Keita, gelandang RB Leipzig.

Pemain bertalenta milik RB Leipzig, Naby Keita, dikabarkan hanya akan memilih klub besar bila dirinya hengkang dari Bundesliga Jerman. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pria berusia 22 tahun ini.

Baca Juga:

Dalam wawancaranya bersama dengan media cetak asal Jerman, Dei Welt, dirinya akan memilih tim berkualitas dalam sebuah kompetisi elite di Eropa. Hal tersebut dilakukannya guna mendapatkan pengalaman lebih dalam kariernya di sepakbola.

© internet
Gelandang muda Naby Keita ketika sedang menggiring bola. Copyright: internetGelandang muda Naby Keita ketika sedang menggiring bola.

“Saya harap dalam beberapa tahun ke depan, saya dapat bermain di sebuah klub besar Eropa,” ucap pemain asal Guinea tersebut.

Uniknya, mantan pemain RB Salzburg itu menyebut nama Manchester City sebagai salah satu tim papan atas Eropa yang kemungkinan akan dibelanya bila pindah ke Inggris. Dirinya menyamakan Man City dengan Barcelona dan Real Madrid sebagai klub besar yang ia idamkan.

© INDOSPORT
Naby Keita ketika tengah mempertahankan bola. Copyright: INDOSPORTNaby Keita ketika tengah mempertahankan bola.

“Tim tersebut dapat saja Barcelona atau Real Madrid, dan juga Manchester City. Mereka adalah tim besar dari kompetisi elite di Eropa,” tambahnya.

Apa yang diungkapkannya itu sekaligus menampik beberapa klub yang menginginkan jasanya, seperti Arsenal dan Liverpool. RB Leipzig sendiri dikabarkan hanya akan melepas Keita tidak kurang dari 70 juta poundsterling, atau sekitar Rp1,2 triliun.

624