Piala Eropa U-21

Bungkam Spanyol, Anak Muda Jerman Rajai Piala Eropa U-21

Sabtu, 1 Juli 2017 04:00 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Adam Nurkiewicz/Getty Images
Pesepakbola asal Jerman, Serge Gnabry. Copyright: © Adam Nurkiewicz/Getty Images
Pesepakbola asal Jerman, Serge Gnabry.

Tim Nasional (Timnas) Jerman U-21 berhasil menjuarai Piala Eropa U-21 setelah mengalahkan Spanyol dengan skor tipis, 1-0. Gol tunggal kemenangan Der Panzer -julukan Jerman- dicetak oleh Mitchell Weiser pada menit ke-40.

Jerman berada dalam tekanan sepanjang pertandingan. La Furia Roja –julukan Spanyol- menguasai jalannya laga sejak peluit kick off dibunyikan.

Berawal dari umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Spanyol, Weiser berhasil menyambut bola. Kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga tak menyangka tandukan Weiser melambung jauh dan menukik tajam ke gawangnya sendiri.

Skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan selesai. Anak muda Der Panzer sukses meneruskan kedigdayaan Jerman di dunia dan eropa. Sebelumnya, Timnas Jerman senior berhasil mengokohkan diri sebagai yang terbaik di Piala Dunia 2014.

Jerman sempat terseok-seok pada babak penyisihan grup. Berada di Grup C bersama Italia, Denmark, dan Republik Ceko, Der Panzer beruntung bisa bercokol di peringkat kedua dan lolos ke babak knock out sebagai runner up terbaik mengalahkan Slovakia dan Portugal.

Baca juga:

Di babak semifinal, Jerman dengan susah payah berhasil mengeliminasi Inggris kendati harus mengakhiri pertandingan hingga babak adu penalti. Kerja keras Serge Gnabry dan kolega terbayar tuntas di babak pamungkas dengan meraih mahkota juara.

Jerman sukses menambah pundi-pundi trofi Piala Eropa U-21 menjadi dua keping. Sebelumnya, Der Panzer berhasil membukukan gelar juara pada 2009 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%