Bursa Transfer

Rekap Transfer Pemain 1 Juli 2017: Arsenal 'Dapatkan' Buruannya, Dortmund Rampungkan 4 Transfer

Sabtu, 1 Juli 2017 18:34 WIB
Editor: Rendy Gusti
© BULENT KILIC/AFP/Getty Images
Bintang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette saat mencetak gol ke gawang Besiktas. Copyright: © BULENT KILIC/AFP/Getty Images
Bintang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette saat mencetak gol ke gawang Besiktas.

Setelah sempat kesulitan merampungkan transfer Alexandre Lacazette, akhirnya Arsenal mendapatkan lampu hijau terkait pemain incarannya tersebut. Kedua belah pihak disebut-sebut sudah sepakat dan The Gunners akan segera memecahkan rekor transfer klub.

Dilaporkan dari Sky Sports, Arsenal merogoh kocek hingga 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp868 miliar dengan beberapa bonus tambahan. Sebelumnya, Lyon menginginkan harga mencapai 60 juta poundsterling (Rp1 triliun) untuk Alexandre Lacazette.

Baca Juga

Di sisi lain, Borussia Dortmund berhasil merampungkan 4 pemain sekaligus hari ini. Mereka adalah Maximillian Philipp (Freiburg), Dan-Axel Zagadou (Paris Saint-Germain B), Omer Toprak (Bayer Laverkusen), dan Mahmoud Dahoud (Borussia Monchengladbach).

Berikut ini merupakan rekap transfer yang telah INDOSPORT rangkum untuk para pembaca setia.

Arsenal

© JEFF PACHOUD/AFP/Getty Images
Bintang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Copyright: JEFF PACHOUD/AFP/Getty ImagesBintang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

The Gunners dilaporkan semakin dekat dengan transfer Alexandre Lacazette setelah kedua belah pihak saling sepakat. Arsenal kabarnya mengeluarkan dana mencapai 50 juta poundsterling plus tambahan bonus untuk bisa meyakinkan Lyon menjual pemainnya.

Chelsea

© NurPhoto/Getty Images
Antonio Rudiger pada laga saat melawan Bologna (06/11/16). Copyright: NurPhoto/Getty ImagesAntonio Rudiger pada laga saat melawan Bologna (06/11/16).

Klub London Barat, Chelsea disebut-sebut telah merampungkan transfer bek AS Roma, Antonio Rudiger. Pesepakbola asal Jerman itu akan segera melakukan tes medis pada hari Senin, 3 Juli 2017 mendatang. The Blues berhasil mendapatkan bek berusia 24 tahun itu dengan mahar 33 juta euro (Rp 503 miliar) plus tambahan 5 juta euro.

Manchester United

© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Alvaro Morata pada laga saat melawan Deportivo La Corun. Copyright: Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty ImagesAlvaro Morata pada laga saat melawan  Deportivo La Coruna.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tampak kesal dengan Ed Woodward setelah transfer pemain seperti Alvaro Morata, Nemanja Matic, dan Ivan Perisic tak kunjung rampung. Kabarnya, pelatih asal Portugal itu menginginkan setidaknya ketiga pemain tersebut sudah bergabung dengan skuat utama Setan Merah ketika mereka berlatih di LA.

Borussia Dortmund

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETLogo Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund tampaknya mulai mengikuti taktik transfer yang digunakan oleh rivalnya, Bayern Munchen. Die Borussen mengambil beberapa pemain dari tim-tim Bundesliga Jerman yang bermain cemerlang. Di antaranya adalah Maximillian Philipp (Freiburg), Omer Toprak (Bayer Laverkusen), dan Mahmoud Dahoud (Borussia Monchengladbach). Satu pemain lainnya berhasil didatangkan dari Paris Saint-Germain B, yaitu Dan-Axel Zagadou.

AS Roma

© Indosport
Bek Liverpool, Alberto Moreno. Copyright: IndosportBek Liverpool, Alberto Moreno.

AS Roma rupanya tertarik mendatangkan pemain penghangat bangku cadangan Liverpool, Alberto Moreno. Peluang Roma mendapatkan bek sayap asal Spanyol itu terbilang besar, karena Serigala Ibu Kota itu baru saja menjual Mohamed Salah ke kubu The Reds.

3.4K